Proyek Drainase Dan U-ditch Di Jalur Provinsi Abaikan Keselamatan Pengguna Jalan

Tumpukan proyek U-ditch yang ada di Desa moneng

JATIM,deliknews.com – Tumpukan material pembangunan proyek saluran drainase dan U-ditch di jalur Provinsi jalan raya Caruban- Ngawi abaikan keselamatan pengguna jalan.

Proyek tersebut berada di Desa Muneng Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun dan di Desa Puhti Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.

Di lokasi tersebut tidak terlihat Papan Proyek atau rambu isyarat pengerjaan proyek sehingga tanah bekas galian dan tumpukan material proyek tersebut dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas terlebih pada malam hari atau waktu turun hujan.

” Proyek Drainase ini dari PU provinsi mas dengan panjang 500 Meter dan yang mengerjakan dari CV Padat Karya Mojokerto.”ucap salah satu pekerja proyek yang ada di lokasi

Lebih lanjut di tanya soal nilai kontrak, maupun waktu pelaksanaan dirinya enggan menjawab.

” Langsung konfirmasi ke Dinas PU Provinsi yang ada di Madiun saja,saya disini hanya bertugas mengawasi pekerja” ungkapnya

Sementara di lokasi proyek U-ditch yang ada di muneng jawaban juga hampir sama. Terkesan menghindar dari pertanyaan dari Wartawan.

” Pelaksana proyek u-ditch dari CV CI (Cahaya Indah) langsung ke PU Provinsi saja mas lebih jelasnya” pungkasnya

Sementara itu awak media berusaha konfirmasi kepada Dinas Pekerjaan Umum Pengairan UPT Pengelolaan Sumber Daya Alam di Madiun namun tidak ada yang bisa di temui dengan alasan yang menangani bidang proyek tersebut sudah pindah ke Bojonegoro. Selasa(04/04/22)

” Disini korwil mas,untuk bidang yang mas tanyakan ada di bojonegoro,di madiun sini tidak ada kepala bagian di sini hanya staff semua mas.” Keterangan dari saptam yang saat itu bertugas.

Salah satu warga sekitar proyek yang enggan disebutkan namanya,berharap agar proyek tersebut di berikan rambu isyarat agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas karena jalan tersebut jalur utama penghubung jawa timur dan jawa tengah sehingga lalu lintas ramai di lalui kendaran.

Sangat di sayangkan proyek yang bernilai Ratusan Juta bahkan lebih yang bersumber dari anggaran Negara tidak di lengkapi papan informasi dan papan petunjuk kegiatan.

 

Pos terkait

loading...