Kades Hiliwaebu Bantah Tuduhan Forum PMH

Nias Selatan, deliknews – Tuduhan yang dilakukan Forum Peduli Masyarakat Hiliwaebu (PMH) kepada Kepala Desa Hiliwaebu Kecamatan Ulunoyo Kabupaten Nias Selatan terkait pelaksanaan pembangunan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 tidak tepat sasaran, tidak benar.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Hiliwaebu, Yasruni Waruwu didampingi Pontianus Laia selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada wartawan saat melakukan wawancara dirumahnya, terkait pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari ADD/DD Tahun Anggaran 2021, Selasa (5/4/2022).

 

“Tuduhan itu, tidak benar. sesuai APBDesa Hiliwaebu Tahun Anggaran 2021, yakni : Pembuatan Tembok Penahanan Tanah (TPT) sudah terlaksana 100%. Pengerjaan Sanitasi sudah mencapai 85% dan saat ini masih berlanjut proses pengerjaannya.”

 

“Selanjutnya, pengadaan 1 (satu) unit mobil Mitsubishi L300 dan alat musik Keyboard lengkap, semuanya dalam kondisi baru, yang diperuntukkan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). masih belum dilakukan serahterima, menunggu kelengkapan administrasi. Saya bukan mau memilikinya, akan tetapi administrasinya saat ini sedang dilengkapi”, tandasnya.

 

“Sedangkan pembukaan badan jalan masih belum dilakukan dan anggarannya masih utuh, mengingatkan salah satu yang punya lahan masih berada diluar Kabupaten Nias Selatan. Dan sesuai hasil komunikasi kami dengan yang punya lahan itu, akan kembali ke Nias Selatan pada bulan ini untuk mendatangani Surat Hibah lahan. Kalau salah satu penghibah tanah belum menandatangani surat hibah, saya gak berani”, jelas Yasruni Waruwu.

 

Terkait laporan oknum yang mengatasnamakan Forum Peduli Masyarakat Hiliwaebu (PMH) yang disampaikan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Nias Selatan, Pihaknya bersama 2 (dua) orang pelapor, sudah dilakukan penandatanganan Berita Acara terkait penyelesaian laporan tersebut, tukasnya.

 

Pada kesempatan ini, menyampaikan kekecewaannya dan kekesalannya terkait adanya laporan yang mengatasnamakan Forum Peduli Masyarakat Hiliwaebu dan berita yang ditayangkan di Media Online. Ini merupakan fitnah untuk menjatuhkan citranya ditengah-tengah masyarakat yang Ia Pimpin.

 

“Ini Fitnah dan merupakan upaya untuk merusak citra saya di tengah-tengah masyarakat”, tandas Yasruni Waruwu.

 

Disela wawancara itu, Dia menyampaikan bahwa sejak Ianya menjadi Kepala Desa Hiliwaebu, beberapa pembangunan yang didapat dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, diantaranya : Pengaspalan jalan, air bersih dan Bronjong, juga Desa itu dialiri listrik. Sedangkan Kantor Kepala Desa dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, ungkapnya. (Sabar Duha)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.