Sambut HBP Ke 58, Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Latih Ketangkasan dan Deteksi Dini

Banyuasin, Sumsel, deliknews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin lakukan kegiatan perlombaan buka tutup gembok pintu sel WBP guna melatih ketangkasan Anggota Jaga Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin. Kegiatan ini juga dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan tata tertib serta menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 58. Kamis, 31/03/22

Kegiatan ini merupakan gagasan langsung dari Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin (Royhan Al Faisal), “semua anggota jaga wajib mengikuti kegiatan buka tutup gembok pintu kamar hunian WBP untuk melatih ketangkasan anggota jaga dan juga antisipasi gangguan keamanan dan tata tertib,” Ujarnya Saat dibincangi awak Media, Selasa (05/04/2022).

Lanjut Royhan, semoga kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan akan ada perlombaan-perlombaan yang memotivasi dalam penerapan SOP Pengamanan,” Harapnya.

Dia juga menambahkan, dalam bulan Suci ramadhan ini Kami juga adakan kegiatan Rutin Bersama jamaah setiap harinya antara 200 s.d 300 jamaah yang dilaksanakan setelah ba’da isya dengan 8 rakaat sholat tarawih dan 3 rakaat sholat witir, setelah kegiatan selesai WBP langsung kembali ke dalam kamar masing masing dan dilakukan apel ulang untuk menghitung jumlah WBP.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penambahan petugas pengawas oleh Staf pembinaan, Staf KPLP, Staf piket, Perwira piket dan pejabat kontrol untuk membantu pengamanan regu yang bertugas sehingga tercapainya kegiatan ibadah yang khidmat, aman, tertib dan kondusif,” Tutupnya .

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.