Quic Respons Polres Gayo Lues dan Polsek Jajaran Tangani Bencana Alam

Deliknews-Gayo Lues-Sat Samapta Polres Gayo Lues dan Polsek Jajaran Quick Respon Tangani Bencana Alam yang terjadi di Wilayah Kabupaten Gayo Lues(12/04).

Hujan Lebat yang mengguyur Kabupaten Gayo Lues Senin Malam hingga Selasa Dini Hari  menimbulkan bencana Banjir Bandang di Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang ,dan beberapa Desa di Kecamatan Blangkejeren serta Tanah Longsor di Jalan Lintas Blangkejeren-Kuta Cane di Desa Pungke Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.

Merespon kejadian tersebut Personel Sat Samapta Polres Gayo Lues dan Polsek Jajaran Merespon Cepat untuk membantu masyarakat yang terkena di musibah tersebut.

Personel Gabungan Sat Samapta dan Polsek Blangkejeren ,TNI dan Masyarakat turun langsung membantu membersihkan dan membereskan Rumah masyarakat yang terdampak banjir di Desa Badak , Kute Lintang dan Penampaan sedangkan Personel Polsek Putri Betung juga Sigap melakukan Penanganan Pertama lokasi longsor di Desa Pungkek dengan melakukan Pengaturan Lalu lintas dan membersihkan Material Longsor yang menutup badan Jalan.

Kapolres Gayo Lues AKBP EFRIANZA,S.I.K menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues untuk waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Gayo Lues Akhir- akhir ini.

Selain itu Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga alam dan tidak melakukan Pembalakan Hutan, Pembakaran Hutan dan Penambangan Material dengan Ilegal karena jika alam rusak maka potensi terjadi nya bencana alam akan sangat besar. “CINTAILAH ALAM MAKA ALAM AKAN MENJAGA KITA”.(Ali Sadikin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.