Berita Gembira bagi Pemilik Kendaraan, Mulai Mei 2022, SAMSAT Malaka ditingkatkan Status menjadi Samsat Mandiri

Malaka, NTT, deliknews – Berita Gembira bagi pemilik kendaraan baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Malaka, mulai Mei 2022, Samsat Malaka ditingkatkan statusnya menjadi Samsat Mandiri, karena sebelumnya khusus pengurusan Registrasi Ulang (RU) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) masih di Samsat Belu sedangkan SAMSAT Malaka.masih sebatas pengesahan atau pelunasan Pajak saja.

Berita gembira ini, disampaikan oleh Kapolres Malaka, AKBP. Rudy Junus Jacob Ledo SH S.IK, melalui Kasatlantas Polres Malaka IPTU. Mathernus Klau, SH di sela – sela giat operasi tilang gabungan bersama UPT.Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Malaka dan Dishub Malaka depan Kantor Samsat Malaka di Laran Wehali, Kabupaten Malaka pada Senin, 11 April 2022

Ditambahkan Mathernus bahwa dengan adanya peningkatan status tersebut, tentunya memberikan kemudahan serta meringankan beban masyarakat pemilik kendaraan di Rai Malaka, karena selama ini harus jauh – jauh ke Atambua Kabupaten Belu yang tentunya membebankan masyarakat dari sisi biaya, waktu dan tenaga.

Peningkatan status ini, adalah jawaban doa dan dukungan baik dari para Tokoh Agama, Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Malaka dan Renu Rai Malaka Tomak, yang terus mendukungkan doa dan harapan akan sebuah pendekatan pelayanan.

Sementara itu, Kepala UPT.Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Malaka, Clara M. F. Bano, SE didampingi Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare, SS mengatakan bahwa dengan adanya peningkatan status ini tentu memberikan dampak pada tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat pemilik kendaran bermotor di Rai Malaka dalam membayar pajak kendaraan, yang berdampak pada alokasi dana bagi hasil pajak dari Pemerintah Provinsi NTT kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk kegiatan pembangunan dan kesejahteraan juga peningkatan derajat kesehatan masyatakat(Dami Atok)

Pos terkait

loading...