Komisi D DPRD Kabupaten Madiun Akan Lakukan Sidak Kolam Renang Mangkrak Di Desa Gemarang

MADIUN,deliknews.com – Menanggapi polemik pengadaan proyek infrastruktur Kolam renang yang berlokasi di pasar Mundu Desa Gemarang Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, yang telah menelan anggaran senilai hampir 1 Milyar Rupiah bersumber dari DD dan BKK. Mangkrak sejak Tahun 2019 lalu hingga kini belum bisa di operasikan.

Dalam hal ini komisi D DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)Kabupaten Madiun akan melakukan Sidak komisi, setelah surat resmi dari pihak pemerintahan Desa Gemarang diterima. Sesuai Tugas dan Fungsinya yang membidangi Pembangunan dan Ketenagakerjaan tentu memiliki kewenangan dan juga tugas tertentu.

Diantaranya ,Membentuk peraturan daerah, Memberi persetujuan pemindah tanganan asset daerah,Melaksanakan pengoperasian dan penyerapan anggaran daerah,Menyerap, menghimpuni dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, Melaksanakan tugas dan wewenang lain yang diatur dalam undang-undang. Selain itu juga monitoring Fungsi Legislasi,Fungsi Anggaran dan Fungsi pengawasan.

” Ada kewenangan komisi D untuk melakukan monitoring ataupun Evaluasi sebuah pembangunan yang telah di tetapkan dalam APBD” jelas Mashudi ketua komisi D fraksi Golkar saat di temui Tim Media di Kantornya. Kamis(14/04/22)

” Untuk itu,kami menunggu laporan dari pihak Pemerintahan Desa tersebut,warga,lembaga ataupun Kepala Desa secara tertulis,dan setelah lebaran nanti secara kedinasan resmi selaku DPRD komisi D  kita akan sidak di lokasi.” Imbuhnya

Adapun tujuan dan harapan Ketua Komisi D ini adalah agar keraguan Kepala Desa yang baru Tri Wiwik Suryaningsih S.Sos atas polemik dan keresahan warga gemarang tidak lagi terjadi,dengan demikian cita-cita segera dapat beroperasinya kolam renang yang di nilai masih sangat banyak memerlukan anggaran segera tercapai sesuai rencana.

“Hal ini, Mengingat pentingnya pemerintahan Desa untuk memiliki tempat fasilitas umum sebuah Destinasi wisata yang dapat menunjang Pendapatan Asli Desa atau PADes, di karenakan ini merupakan hasil kinerja kepala desa sebelumnya,maka pemerintahan selanjutnya lah yang harus meneruskan,demi keberlangsungan yang di rencanakan demi kemajuan desa gemarang.” Pungkas Mashudi

Penulis: M.TaufikEditor: DYN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.