Selesai di Gelar, MTQ Desa Suri Musara Ditutup

Gayo Lues-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 tingkat anak-anak yang dilaksanakan oleh Desa Suri Musara, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues telah ditutup.

Ridwan selaku ketua panitia mengatakan, pelaksanaan MTQ ini begitu luar biasa. Dengan jumlah peserta sebanyak 63 peserta yg mendaftar di semua cabang lomba. Cabang yang dilombakan yaitu Tilawah, Azan , Hifzil dan Pildacil. karena begitu banyak minat dari peserta yang ikut dalam meramaikan kegiatan ini.

“Walaupun MTQ perdana yang pernah diadakan di Kampung Suri Musara ini, merupakan awal dan cikal bakal ke depan sehingga kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur’an lebih meningkat dan semangat belajar yang tinggi,” katanya, Senin (18/04/2022)

Kepada para juara, ke depan diharapkan lebih percaya diri dalam mengikuti even-even di tingkat kecamatan, kabupaten, maupun nasional.

Pengulu Desa Suri Musara Muhammad Ali, S. P.d.I dalam sambutanya, mengatakan, pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar, tidak terlepas dari panitia MTQ yang sekaligus sebagai Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babussalam serta dukungan dari masyarkat Desa Suri Musara.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya,” ucap Muhammad Ali.

Melalui penutupan MTQ ini Muhammad Ali mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan pembinaan-pembinaan dan meminta bacaan Al-Qu’an, baik dilingkungan rumah, lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat yang nantinya akan memberikan keberkahan dan memberikan manfaat bagi desa tersebut.

Penutupan MTQ ini dirangkai dengan pembagian hadiah bagi para juara masing-masing cabang lomba. Penutupan yang berlangsung di Masjid Babussalam tersebut, turut dihadiri Babinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat, serta wali peserta.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.