Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat,Pemdes Darmorejo Bangun Drainase Dari Dana BKK.

Madiun,deliknews.com – Untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih serta sebagai upaya pencegahan dalam mengatasi permasalahan yang timbul akibat genangan saluran air yang tidak berfungsi secara maksimal baik dari genangan air hujan maupun dari air limbah rumah tangga.

Pemerintah Desa Darmorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun realisasikan pembangunan saluran Drainase dari Bantuan Keuangan Khusus(BKK) Tahun Anggaran 2022.

Bangunan Drainase tersebut terletak di lingkungan RT 05 RW 02 Desa Darmorejo dengan panjang kurang lebih 700 meter dan untuk anggaran senilai 150 Juta.

“Ini merupakan bantuan dana BKK,Jaring aspirasi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun Drs. H. Mujono, M.Si .” Jelas Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Joko Muryanto saat di temui di lokasi. Kamis (21/04/22)

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Joko Muryanto saat menunjukan lokasi pembangunan Drainase. Kamis (21/04/22)

Sementara itu Kepala Desa Darmorejo Hirnanto saat di temui di kantornya mengatakan bangunan Drainase tersebut dinilai sangat penting dalam mewujudkan desa yang bersih dan asri.

” Ini merupakan upaya mengatasi masalah yang timbul akibat genangan saluran air baik dari air hujan maupun dari air limbah rumah tangga, sekaligus sebagai wujud Pemerataan pembangunan untuk memenuhi sarana prasarana Desa Darmorejo.” Ungkapnya

Selain itu keberadaan bangunan drainase juga dinilai sangat penting dapat memperpanjang usia layanan jalan. Lebih lanjut Pembangunan Drainase tersebut juga di kerjakan oleh TPK Desa untuk pemberdayaan Warga masyarakat setempat.

” Dengan tujuan pemanfaatan anggaran di desa dapat di rasakan langsung oleh masyarakat dan juga sebagai bukti keterbukaan dan informasi pengelolaan keuangan Desa.” Pungkas Hirnanto

 

 

Pos terkait

loading...