Aksi Sosial Koramil 0811/12 Bancar Tuban Bersama Persit KCK Cabang XXVI Ranting 13, Bagikan Nasi Kotak Dan Takjil

Tuban, Jatim, deliknews – Anggota Koramil 0811/12 Bancar bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0811 Tuban Ranting 13 melakukan kegiatan “Jum’at Berkah” saat bulan suci Ramadhan di depan Makoramil Jl. Raya Bulu – Jatirogo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jum’at (22/04/2022).

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk keprihatinan ibu-ibu Persit kepada warga masyarakat sekitar, terkait pasca pandemi Covid-19. Adapun bentuk kegiatan Jum’at Berkah ini meliputi, Pemberian Nasi Bungkus sejumlah 100 box dan Pembagian Takjil kepada warga masyarakat yang sedang melintas. Adapun pemberian nasi bungkus tidak semua warga yang melintas mendapatkannya, akan tetapi hanya dibagikan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut dan Takjil untuk berbuka puasa.

Pada kesempatan ini Ibu Ketua Ranting 13 Ramil 0811/12 Bancar Ny. Nurmila Hendri mengatakan, “Kami berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, walaupun tidak bisa membantu banyak, minimal dapat sedikitnya meringankan beban bagi warga masyarakat yang membutuhkan dalam satu hari saja, serta mudah-mudahan bisa bermanfa’at baginya…Amiin,” tuturnya.

Disaat yang sama Danramil 0811/12 Bancar membeberkan, “Kami tidak hanya mendampingi Ibu-ibu Persit dalam pelaksanaan kegiatan sosial dalam membantu warga masyarakat, akan tetapi siapa saja di wilayah Kecamatan Bancar yang ingin melaksanakan kegiatan sosial, terkait pasca dampak Covid-19, pastinya akan kami dampingi dan kami bantu,” jelas Kapten Arm Hendri Prihantono.

Salah satu warga yang berprofesi sebagai nelayan mengutarakan, “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, sehingga sedikitnya bisa meringankan beban hidup kami walau satu hari, terima kasih Ibu–ibu Persit,” tutur Ridwan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi inspirasi kepada warga masyarakat dan instansi lain, dalam melakukan Bantuan Sosial untuk membantu mengurangi beban hidup warga masyarakat pasca Pandemi Covid-19 ini. (jati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.