Terpilih Aklamasi, Bambang Haryo Kembali Pimpin IPSI Kota Surabaya

Bambang Haryo

Surabaya – Bambang Haryo, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surabaya, periode 2022-2026, pada Musyawarah Cabang IPSI, di Surabaya, Sabtu (23/4).

Sebelum terpilih aklamasi, sempat muncul calon ketua lain, yaitu Harijanto mendapat 6 (enam) dukungan, dari perguruan silat. Namun, akhirnya memilih mundur sebelum pemilihan suara dilakukan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Bambang Haryo, mendapatkan 19 surat dukungan, akhirnya ditetapkan secara aklamasi. Tercatat, pria dikenal sebagai pengusaha transportasi kapal itu, sudah tiga periode menjabat Ketua Umum Pengcab IPSI Surabaya.

“Sebelumnya saya sempat senang, karena ada yang maju tapi mundur. Ya sudah, karena saya mencintai olahraga silat ini. Maka saya terima amanah. Meski tantangan ke depan cukup berat,” ujar Bambang Haryo.

Disinggung soal target ke depan, Bambang Haryo menengaskan setelah membentuk pengurus akan segera menyiapkan tim dan pelatih untuk tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, Juni mendatang.

“Kita targetkan menjadi juara umum silat di Porprov Jatim nanti. Kita punya waktu dua bulan, saya rasa cukup,” ujar Bambang, yang juga menjabat Ketua Umum Pengprov Kodrat Jatim ini.

Soal kepengurusan, Bambang Haryo mengatakan akan ada perubahan dengan menempatkan pengurus kompeten di bidangnya. Muaranya, adalah prestasi pencak silat Surabaya lebih baik dibanding sebelumnya.

“Nanti secepatnya dengan tim formatur, akan kita bentuk pengurus baru. Tentu ada perombakan, sekitar 30 persen. Ini kita lakukan agar pencak silat Surabaya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pos terkait

loading...