Unit Opsal Sat Reskrim Aceh Besar Tangkap Pencuri HP

Aceh Besar-Deliknews-Pada hari  Minggu tanggal 24 April 2022 sekira pukul 23.30 Wib, yang bertempat di halaman Mesjid Lamreung  Desa Meunasah Papeun Kec. Krueng Barona Jaya Kab Aceh Besar, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar bersama-sama dengan personil Polsek Suka Makmur, telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku TP Pencurian HP yang viral di Medsos yang terjadi pada hari Selasa tanggal 19 April 2022, di halaman parkiran Bank Aceh Capem Aneuk Galong Kec. Suka Makmur Kab Aceh Besr.

Tersangka yang diamankan yakni Fathullah (38) yang berprofesi sebagai scutity, warga Desa Lam Ara Cut, Kita Malaka, Aceh Besar. Bersama

Bersama tersangka polisi turut mengamankan barang bukit, yakni, 1 (satu) Unit Hp Android merk Samsung A-50, 1 (satu) Unti Honda Vario Techno 125, Nopol : BL 4146 AA, Noka  : MH1JFJ119EK330385, serta Nosin : JFJ1E1333527.

Adapun kronologis kejadian yakni, erawal Pada tanggal 23 April 2022, telah beredar dan viralnya di Medsos tentang rekaman video pencurian 1 (satu) unit Hp di halaman parkiran Bank Aceh Capem Aneuk Galong Kec Suka Makmur Kab Aceh Besar.

Selanjutnya Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar dan Personil Polsek Seulimum yang dipimpin oleh Kasat Reskrim melakukan serangkaian penyelidikan yaitu baik terhadap korban maunpun pelaku yang belum teridentifikasi termasuk sepeda motor yang digunakan baik oleh korban maupun pelaku.

Dan dari hasil penyelidikan diketahui identitas korban dan korban pun membuat Laporan Polisi ke Polsek Sukamakmur pada tanggal 23 April 2022 dengan kronologis kejadian :

Pada hari ini selasa tanggal 19 April 2022 sekira pukul 16:25 wib,  korban datang ke ATM Bank Aceh Simpang Aneuk Galong  Desa  Aneuk Galong Kec. Sukamakmur Kab. Aceh Besar, untuk melakukan transaksi penarikan uang, sebelum masuk ke kamar ATM untuk melakukan transaksi penarikan uang korban mengantri sambil duduk di sepeda motor miliknya dan HP (handphone) diletakkan dibox depan sepeda motor setelah orang yang ada di dalam kamar ATM  keluar (pelaku) kemudian korban masuk kedalam kamar ATM  untuk melakukan transaksi penarikan uang, sedangkan HP (handphone) masih berada dibox depan sepada motornya. Setelah korban keluar dari kamar ATM korban langsung menghidupkan sepeda motor menuju arah Banda Aceh, pada saat korban menuju arah Banda Aceh lebih kurang + 15 (lima belas) meter perjalanan dari tempat korban parkir sepeda motor, baru korban mengetahui bahwa HP (handphone) milik korban yang saat itu diletakkan di box depan sepeda motor miliknya sudah hilang, setelah itu korban menjumpai security dan meminta bantu untuk melihat CCTV yang ada di Bank Aceh tersebut, kemudian security Bank Aceh mengatakan besok datang kembali karena Bank sudah tutup, besoknya pada hari rabu tanggal 20 April 2022 sekira pukul 08.30 wib, korban datang kembali ke Bank Aceh tersebut untuk melihat CCTV, pada saat korban melihat CCTV ternyata yang mengambil HP (handphone) korban yang berada di box depan sepeda motor korban tersebut yaitu pelaku yang keluar dari kamar ATM sebelum korban masuk, kemudian korban potongan rekaman CCTV tersebut ke Medsos. Dan akibat dari kejadian Pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah).

Kemudian bersamaan dengan itu Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar dan Personil Polsek Sukamakmur terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan hasil penyelidikan tim dapat mengidentifikasi pelaku dan mengetahui keberadaan pelaku di Kecamatan Krueng Barona Jaya, dan selanjutnya pada hari Minggu tanggal 24 April 2022 Tim berhasil mendapati bahwa  pelaku berdomisili di Desa Meunasah Papeun Kec Krueng Barona Jaya Kab Aceh Besar, yang kemudian sekira pukul 00.00 Wib, Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku an. FATHULLAH BIN Alm M. HUSEN tanpa perlawanan dan menyita barang bukti Hp dan sepeda motor milik pelaku yg digunakan pada saat melakukan tindak pidana.

Selanjutnya tersangka beserta dengan barang bukti dibawa dan diamankan ke Sat Reskrim Polres Aceh Besar guna penyidikan lebih lanjut.(Ali Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.