Pemdes Duren Realisasikan Pengaspalan Jalan Lingkungan Dan Drainase Dari BKK Tahun 2022

Gunawan Ketua TPK pengaspalan dan drainase di RT.12 RW.02

Madiun,deliknews.com – Upaya dalam pemerataan pembangunan memenuhi Sarana dan Prasarana di Desa, Pemerintahan Desa Duren Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Jatim. Realisasikan pengaspalan jalan lingkungan dan Drainase dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) APBD Kab.Madiun Tahun Anggaran 2022.

Pengaspalan jalan lingkungan tersebut terletak di RT.12 RW.02 Desa Duren, dengan volume Panjang 353m dan Lebar 2.5m sementara untuk Drainase dengan panjang 61m juga di lengkapi dengan 2 Plat beton masing masing 2m lebar 1.10m dengan total anggaran senilai 150 Juta.

Gunawan selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) saat di konfirmasi mengatakan pembangunan Drainase dan Pengaspalan tersebut untuk menunjang dalam kelancaran transpormasi masyarakat. Selasa (26/04/22)

” Pembangunan ini dari Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) BKK dari Agus Setyo Budi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Madiun. Diharapkan pengaspalan jalan lingkungan ini dapat menunjang kelancaran transportasi, guna meningkatkan ekonomi warga masyarakat Desa Duren” ungkapnya

Pengaspalan jalan lingkungan di RT.12 RW.02 Desa Duren

Selain itu keberadaan bangunan Drainase dalam satu paket kegiatan pembangunan tersebut juga dinilai sangat penting dapat memperpanjang usia layanan jalan dan untuk mencukupi kebutuhan pengairan lahan pertanian sawah.

” Ketersediaan air yang mencukupi merupakan faktor penting  bagi  pertumbuhan tanaman dengan harapan tanaman dapat hidup dengan subur dan hasil panen pertanian bisa lebih maksimal.” Imbuh Gunawan

 

Pembangunan Drainase untuk pengairan area persawahan

sementara itu Kepala Desa Duren Sukemi menjelaskan pembangunan yang ada di desa dikerjakan oleh TPK masing-masing,guna untuk pemberdayaan Masyarakat setempat.

” Dengan tujuan pemanfaatan anggaran di desa dapat di rasakan langsung oleh masyarakat dan juga sebagai bukti keterbukaan dan Informasi pengelolaan keuangan Desa.” Pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.