Polres Gayo Lues Siapkan Tiga Pos Hadapi Mudik Lebaran

Gayo Lues-Dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2022 Polres Gayo Lues membangun 3 titik Pos Pelayanan.

Adapun pos-pos tersebut diantaranya: 1 Pos Pengamanan di Perbatasan Rumah Bundar, 1 Pos Pelayanan di Simpang Tugu Blangkejeren (depan kantor Bank Aceh Syari’h) dan 1 Pos terpadu di Terminal Blangkejeren.

Pos-pos tersebut dibangun bertujuan agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman dan nyaman.

Selain tujuan tersebut pembangunan Pos-pos tersebut juga bertujuan sebagai Rest Area untuk masyarakat yang melakukan perjalanan Mudik maupun silaturahmi lebaran untuk beristirahat jika mengantuk/lelah dalam perjalanan.

Sebanyak kurang lebih 90 personel Polres Gayo Lues di siapkan dan ditempatkan di Pos-pos tersebut untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakar.

Kapolres Gayo Lues AKBP EFRIANZA, S.I.K menerangkan : ” Bahwa dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2022 yang diselenggarakan 12 hari kedepan mulai tanggal 28 April – 09 Mei 2022 Polres Gayo Lues telah membangun 3 buah Pos untuk menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri, diantara nya 1 Pos Pengamanan di Perbatan Rumah Bundar, 1 Pos Pelayanan didepan Bank Aceh Syariah Blangkejeren, 1 Pos terpadu di Terminal  Blangkejeren yang mana ada +- 90 Personel yang telah disiapkan menempati Pos-pos tersebut agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri. Sehingga kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat datang ke Pos yang telah disediakan. ”

“Selain sebagai tempat memberikan pelayanan Kepolisian Pos tersebut juga diperuntukan sebagai Rest Area bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan, sehingga jika lelah jangan memaksakan dan beristirahatlah di Pos yang telah disediakan”

Kapolres berpesan kepada masyarakat yang ingi  mudik agar memperhatikan hal-hal seperti:

-Sudah Vaksin Dosis 2 dan 3 (booster)

– Cek kondisi kelaikan kendaraan sebelum digunakan bepergian;

– Cek Kondisi Kesehatan tubuh sebelum melakukan perjalanan;

– Pastikan Listrik, Air dan Elektronik sudah mati sebelum meninggalkan rumah;

– Pastikan Rumah sudah terkunci dan beritahukan kepada tetangga atau orang yang dapat dipercaya untuk sesekali mengecek keadaan rumah; dan

Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan  melalui Jalur lintas wilayah Kabupaten Gayo Lues agar selalu berhati-hati serta menghindari perjalanan pada malam hari dan saat hujan dikarenakan kondisi geografis Gayo Lues yang di dominasi pegunungan yang rawan longsor. (pungkas kapolres).

Sebagai penutup Kapolres mewakili seluruh personel Polres Gayo Lues dan Jajarannya mengucapkan : “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”.(Ali Sadikin)

 

Pos terkait

loading...