Ali Sadikin Apresiasi Tertibnya Pelaksanaan Bulan Ramadhan di Gayo Lues

Gayo Lues Deliknews: Ketua DPD II partai Amanat Nasional,  Alisadikin mengapresiasi kepatuhan masyarakat di Kabupaten Gayo lues selama Bulan Suci Romadhan, Hal ini merupakan kerja nyata Dari semua pihak, terutama pemangku agama dan serta Jajaran Polres Gayo lues yang mengajak dan membina warga Gayo lues untuk memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta menciptakan suasana kondusif dan toleransi antar umat beragama.

Hal ini sangat dirasakan warga Gayo lues, diaman pada saat melaksanakan sholat tarawih nyaris tidak ada terdengar lagi bunyi bunyian suara mercon, sehingga ibadah tarawih Sangat nyaman.

Khususnya bagi umat islam selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, suda melaksanakan ibadah puasa secara baik yang pelaksanaannya sesuai hasil sidang isbath/ pengumuman dari pemerintah/kementrian agama RI, demikian dikemukakan, Alisadikin saat Rapat Pertemuan Pengurus DPD II Gayo lues Sabtu(30-04-2022)

Menurut Ali Sadikin untuk Pengendalian harga bahan pangan terutama dalam penyediaan stok sembako tidak ada yang kurang. Kemudian  ketersediaan air, listrik, pelayanan masyarakat juga tidak ada yang  terganggu. terkecuali saat musih hujan kemarin adanya jalan yang longsor,

“Walau jalan longsor stok logistik untuk Gayo lues tidak Berkekurangan,” Tuturnya.

Selain itu sesuai pantawan  Ali Sadikin mengapresiasi masyarakat Gayo Lues dalam Bulan Ramadhan 1443 H ini masyarakat telah dapat menjaga kearipan daerah yang menerapkan hukum syari’ah bersama diantaranya,  tida melakukan kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah puasa serta ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Bagi pengusaha restoran dan sejenisnya tidak melayani / berjualan di siang hari secara terbuka.Serta Tidak ada yang menjual, mengedarkan, mengkonsumsi minuman berakohol. Tidak menyediakan tempat/fasilitas kegiatan perjudian Tempat hiburan jenis karaoke,Hal ini Merupakan cerminan kemajemukan dan toleran yang cukup tinggi di Negri yang diberi julukan Seribu Bukit

Selain itu Kata Ali Untuk tahun 2022 ini  Gayo Lues nyaris tidak terdengar Adanya Laka lantas dan kriminal lainnya, yang meresahkan masyarakat, Hal ini merupakan Kerja keras aparat Penegak hukum Polres Gayo Lues  Megatur lalulintas dan Lembaga Lainnya  serta kerjasama dan Tumbuhnya  kesadaran masyarakat yang Semakin Cerdas Sehingga kondisi Keamanan dan kenyamanan Saat Ramadhan dapat Tercapai kata Ali.

Ali Berharap Bagi para Pemudik yang melintasi Wilayah tengah Gayo lues, agar Berhati hati karna jalan Rawan Longsor, dan jika ada Gangguan Agar segera melapor Di Pos-pos yang Sudah dii Dirikan Polres Gayo lues  diantaranya Pos Perbatasan Umah Buner,  Pos Simpang Tugu kota Blangkejeren dan Pos Terminal. (Ab)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.