Presiden Jokowi, Shalat Ied di Istana Yogyakarta

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta pada hari ini (2/5).

Shalat Idhul Fitri tersebut dimulai pukul 6.30 WIB. Sekitar pukul 06.20 WIB, Jokowi keluar dan tampak mengenakan kemeja putih dan peci untuk melaksanakan shalat Idul Fitri.

Tampak beberapa warga sejak pagi sudah tiba di depan Gedung Agung Yogyakarta. Mereka datang untuk mengikuti shalat Idul Fitri bersama Presiden.

Setelah beberapa saat menunggu di depan, mereka diizinkan untuk masuk ke dalam halaman Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

“Awalnya saya baca berita, Presiden Jokowi akan shalat Id di Gedung Agung. Lalu saya ke sini,” ujar Wiwid salah satu warga Bumijo, Kota Yogyakarta saat ditemui di depan Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin (2/5).

Wiwid menyampaikan memang sudah niat untuk ikut shalat Id di Gedung Agung. Pria berusia 50 tahun ini tiba di depan Istana Kepresidenan Gedung Agung sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saya ingin shalat bareng dengan Bapak Presiden. Ini saya sendiri, keluarga shalat Id di dekat rumah,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo rencananya akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

Ditunjuk menjadi imam sekaligus khotib yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Dr. H. Masmin Afif M.Ag.

Tema khotbah yang diusung dalam shalat Id kali ini adalah “Solidaritas Sosial di masa Pandemi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.