Pelajar SD Berpakaian Pramuka Ini Nngoceh di Hadapan Wabup Malaka

Malaka, NTT, deliknews-Pelajar SDK Sukabilulik yang berpakaian Pramuka ini ngoceh di hadapan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin. Sikap siswi yang salah seorang guru sempat menyebut namanya dengan Bete saat mendekati Wabup Kim Taolin untuk berjabat tangan begitu ngoceh karena saking senangnya.

Wabup Kim tiba-tiba berkunjung ke SDK Sukabilulik di Desa Oanmane Kecamatan Malaka, Senin (9/5/22) sekitar pukul 09. 30 Wita dalam rangka meninjau pelaksanaan ujian sekolah (SD) dalam pekan ini.

Saking senangnya, tanpa menghiraukan para guru, beberapa komite sekolah dan ajudan Wabup Malaka, Bete menerobos dan mendekati Wabup Kim Taolin. Apa yang dilakukan saat siswi ini di hadapan Wabup Malaka? Eh, tahu-tahunya memberi salam jabatan tangan dan meminta Wabup Kim Taolin agar bertahan sebentar.

Hanya beda menit, dua pelajar SDK Sukabilulik itu masuk ke ruangan dan memberi kalungan selendang adat dalam kunjungan mendadak itu. Bete ngoceh lagi untuk foto bersama Wabup Malaka, bahkan menghela tangan Wabup Kim Taolin dan mengajak orang nomor dua Malaka ke ruang kelas, tempat berlangsung ujian.

Namun, Wabup Kim Taolin terkesan bereaksi menolak, karena siswa-siswi dalam ruang kelas yang sementara mengikuti ujian. Sikap Wabup Kim Taolin berubah jadi simpati karena jam ujian bidang studi pertama hampir selesai. Sehingga, menuruti desakan putri berpakaian pramuka tersebut. Wabup Kim Taolin terpaksa menerobos masuk ke ruangan kelas sesuai sikap ngoceh Bete.

Sikap ngoceh gadis cilik ini menarik. Hanya sedikit waktu, Wabup Kim Taolin bertemu para guru, komite sekolah dan kepala sekolah untuk bersalaman, saling menyapa, tegur-sapa dan bercerita. Begitu “gara-garanya” siswi ini membuat Wabup Malaka, para guru menuruti kemauannya. “Oh, iya, yah, yah, nak,” demikian Wabup Kim Taolin.

Ternyata, Fransiskus Seran Taek, salah seorang guru SDK Sukabilulik membuka rahasia suasana kebersamaan dalam kunjungan Wabup Malaka. Fransiskus mengatakan para guru, komite, kepala sekolah dan siswa merasa bangga, karena kehadiran Wabup Kim Taolin sebagai kunjungan pertama seorang wakil kepala daerah pasca Kabupaten Malaka setelah dimekarkan.(Mans Nahak/Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.