Untuk Nasabah Bank Nagari, Ini Trik Terhindar Dari Kejahatan di ATM

Ilustrasi
Ilustrasi

Bank Nagari terus mengingatkan agar para nasabahnya hati – hati dalam melakukan transaksi di ATM manapun, karena banyak jenis macam kejahatan di ATM.

Bertransaki melalui ATM merupakan aktivitas rutin yang sering dilakukan oleh banyak orang karena mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Namun masih sering kita dengar tentang kejahatan di ATM, berikut beberapa informasi mengenai modus kejahatan yang mungkin terjadi saat bertransaksi di ATM untuk meningkatkan kewaspadaan anda:

1. Minta bantu transfer

Waspada jika ada orang tidak dikenal minta bantu untuk transfer dana dengan menggunakan kartu ATM anda. Ingat, transaksi di ATM bersifat pribadi dan rahasia! Banyak tindak kejahatan diawali dengan modus ini, jadi selalu berhati – hati ya!.

2. Call center palsu

Hanya ada satu nomor call center Bank Nagari yaitu 150234! JANGAN PERNAH menghubungi nomor telepon lain yang mengatas namakan call center resmi Bank Nagari. Call center resmi tidak pernah meminta data rahasia seperti nomor pin nasabah.

3. Skimming

Skimming atau pencurian data kartu merupakan modus kejahatan perbankan yang marak saat ini. Tindakan ini dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memasang alat skimmer dan kamera dimesin ATM. Apabila merasa ada kejanggalan saat akan bertransaksi di mesin ATM, urungkan transaksi anda dan cari mesin ATM yang aman! Pastikan mesin ATM yang akan anda gunakan sebelum bertransaksi dan segera laporkan kepada petugas atau hubungi call center resmi Jika ditemukan hal – hal mencurigakan.

4. Tindak kejahatan di ATM

bisa terjadi kapan saja dan dimana saja!. Selalu berhati – hati sebelum bertransaksi dan tidak mudah panik. Untuk lebih nyamanan bertransaksi terdapat berbagai pilihan transaksi digital seperti tarik tunai tanpa kartu, Nagari Mobile, Nagari Cash Management serta pembayaran melalui QRIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.