Techno  

Traveloka PayLater: Manfaat dan Cara Daftar

Di masa kini transaksi jual-beli semakin praktis karena bisa dilakukan secara online dan dapat dibayar menggunakan berbagai metode pembayaran, salah satunya adalah PayLater.

PayLater adalah metode bayar secara cicilan tanpa kartu kredit yang banyak ditawarkan oleh pihak e-commerce. Contohnya seperti Traveloka PayLater, sebuah fasilitas kredit yang bisa Anda gunakan untuk memesan tiket pesawat, hotel, sampai sewa mobil.

Sama seperti layanan kredit pada umumnya, PayLater juga memberikan bunga dengan nilai yang rendah, yaitu 2,25%-4,80%. Untuk periode cicilannya, layanan kredit Traveloka menawarkan tenor mulai 1 sampai 12 bulan. Silakan pilih rentang waktu mana yang paling sesuai dengan kemampuan Anda.

Jika Anda baru pertama kali mengenal layanan Traveloka PayLater dan tertarik untuk menggunakannya, simak informasi lebih lengkap seputar manfaat dan bagaimana cara daftar Traveloka PayLater berikut ini.

Manfaat Traveloka PayLater

Semakin ke sini, PayLater semakin banyak digunakan sebagai metode pembayaran oleh masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa PayLater memiliki segudang manfaat yang menguntungkan.

Begitu pula dengan Traveloka PayLater. Layanan ini hadir membawa beberapa manfaat yang bisa Anda nikmati. Di antaranya adalah:

 

1. Sarana untuk Memenuhi Kebutuhan Mendesak Selama Perjalanan

Pernah merasa gelisah saat bujet yang ada di tangan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan mendesak saat traveling? Hal tersebut tentunya menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan.

Nah, sebelum momen di atas terjadi, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai member Traveloka PayLater yang nantinya bisa dianggarkan untuk dana darurat.

Jadi, misalkan ada hal-hal tak terduga selama perjalanan seperti biaya yang membengkak atau kehilangan uang, Anda bisa memanfaatkan Traveloka PayLater untuk memenuhi kebutuhan Anda seperti membeli tiket perjalanan atau memesan penginapan.

 

2. Dapat Dipakai untuk Membeli Sebagian Besar Produk Traveloka

Sebagai salah satu fitur andalan Traveloka, sudah pasti layanan satu ini bisa Anda pakai untuk membeli sebagian besar produk Traveloka.

Kalau Anda punya rencana buat pergi liburan tetapi dana terbatas, PayLater bisa dipakai untuk membeli tiket transportasi (pesawat, kereta, dan bus & travel), sewa mobil, pesan kamar hotel, JR Pass, belanja makanan, dan membeli tiket masuk ke tempat wisata.

Selain itu, PayLater juga bisa dimanfaatkan untuk membeli layanan kesehatan yang ada di Traveloka, contohnya medical check-up dan pemeriksaan gigi.

Bagaimana dengan produk Traveloka yang berkaitan dengan tagihan dan top-up? Untuk saat ini Traveloka PayLater belum dapat dipakai untuk membeli beberapa produk Tagihan & Isi Ulang Traveloka seperti kartu kredit, voucher game, uang elektronik, dan cicilan kredit.

 

3. Bisa Juga Digunakan untuk Transaksi di E-commerce

Sudah tahu kalau PayLater milik Traveloka bisa dipakai buat bayar transaksi yang ada di e-commerce?

Sekarang Traveloka memiliki fitur PayLater Virtual Number yang dapat dipakai untuk membayar barang atau jasa yang Anda beli di Shopee, Blibli  Bukalapak, Lazada, dan JD.ID.

Hanya saja, fitur ini baru bisa dipakai oleh pengguna PayLater yang lebih tinggi. Jadi, kalau ingin menikmati layanan istimewa ini Anda harus rajin untuk mengumpulkan skor agar bisa menaikkan level PayLater ke level yang lebih tinggi.

Begitu akun pribadi sudah memenuhi kriteria, Anda bisa mengajukan penggunaan PayLater Virtual Number. Virtual Number baru bisa dipakai ketika pengajuan disetujui.

4. Alternatif Kartu Kredit

Traveloka PayLater bisa menjadi alternatif terbaik selain kartu kredit. Bagi pengguna PayLater Anda tak perlu khawatir mengenai biaya tahunan seperti yang ada di layanan kartu kredit.

Selain itu, limit yang ditawarkan PayLater pun tak kalah besarnya dengan limit kartu kredit. Untuk Traveloka PayLater sendiri menawarkan limit hingga Rp50 juta. Terakhir, proses pengajuan PayLater sangatlah mudah dan cepat. Untuk informasi lebih jelas seputar cara daftar Traveloka PayLater, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Daftar Traveloka PayLater

Sebelum mendaftar, pastikan Anda adalah seorang berusia 21-70 tahun dan memiliki KTP yang sah. Setelah syarat terpenuhi, ikuti panduan berikut ini:

  1. Unduh aplikasi Traveloka, klik TravelokaPay, kemudian klik PayLater.
  2. Isi data-data yang dibutuhkan seperti data pribadi, pekerjaan, dan keluarga.
  3. Siapkan KTP, lalu lakukan foto diri guna keperluan verifikasi.
  4. Verifikasi akan dilakukan maksimal 1 jam kerja. Pada saat itu pastikan kontak yang dicantumkan dapat dihubungi.
  5. Setelah disetujui, Anda sudah bisa menggunakan Traveloka PayLater untuk transaksi.

Saat pengajuan Traveloka PayLater, apakah ada kemungkinan permintaan Anda ditolak? Jawabannya adalah mungkin. Jika hal tersebut terjadi, berarti ada beberapa hal yang mungkin jadi alasan mengapa aplikasi PayLater ditolak. Di antaranya adalah:

  1. Informasi yang dicantumkan tidak sesuai dengan dokumen yang diserahkan.
  2. Akun sudah pernah mengajukan PayLater dan telah disetujui.
  3. Dokumen tidak jelas atau sudah tidak berlaku.
  4. Kontak keluarga tidak aktif atau tidak bisa dihubungi.

Jika ada hal yang perlu ditanyakan mengenai aplikasi PayLater yang ditolak Anda bisa menghubungi Traveloka melalui e-mail cs@traveloka.com.

Sudah siap membuat akun Traveloka PayLater? Silakan siapkan dokumennya dan ikuti panduan di atas, ya! Satu lagi hal penting yang harus diperhatikan saat menggunakan Traveloka PayLater adalah pastikan bahwa nominal kredit yang diambil sesuai dengan kemampuan membayar cicilan atau setidaknya tidak lebih dari 30% penghasilan bulanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.