INKAI Bali Bersiap Tanding ke Tingkat Dunia

caption : INKAI Bali Bersiap Tandang ke Tingkat Dunia

Denpasar, Deliknews – Ketua Umum INKAI Bali Brigjen Alit Putra berharap kepada INKAI Bali menemukan kembali masa kejayaan.

Pihaknya mendorong terus melakukan pembinaan yang sangat baik mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi, sehingga tidak hanya menjadi juara di tingkat Nasional dan Asean, tapi juga sampai kejenjang prestasi tingkat Dunia.

“Kita semua masyarakat Bali pasti sangat merindukan ada Putra dan Putri terbaik di Bali yang mengharumkan nama Bali khususnya Cabang Olahraga beladiri Karate menjadi yang terbaik di kancah Dunia,” harap Brigjen Alit Putra disampaikan kepada wartawan di Gor Lila Bhuana Denpasar Bali, Sabtu (21/05/2022)

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Gashuku dan ujian DAN, Alit Putra juga meminta kepada peserta ujian agar menunjukkan semangat dan disiplin untuk meningkatkan prestasi.

“Kepada peserta ujian tunjukkan semangat dan disiplinnya untuk meningkatkan prestasinya. Semoga muncul coki-coki lainnya,” ujarnya singkat.

Sementara itu Majelis Sabuk Hitam Jro Mangku I Made Supatra Karang yang merupakan DAN 7 INKAI didampingi Ketua Panitia Wayan Usadi, DAN 5 menyampaikan, apa yang sudah dicapai biar bisa dipertahankan dan ditingkatkan dengan pembinaan lebih intensif.

“Bali mengirim Karateka 2 orang dan berhasil menyabet 2 emas, juga Karateka Coki menyabet emas di SEA Games Vaitnam. Itu adalah kebanggaan kita masyarakat Bali. Prestasi ini minimal dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan pembinaan yang lebih intensif untuk meraih prestasi yang lebih baik di kabupaten-kabupaten. dan Karate bisa mulai dijadikan extra kurikulum di sekolah mulai SD, SMP dan SMA untuk mencari dan mendapatkan bibit Karateka yang potensial berprestasi di kancah Nasional dan Internasional,” ungkap Jro Mangku I Made Supatra Karang

Sementara itu Harmen Lukas T merupakan DAN 9 selaku Ketua Dewan Guru INKAI mengharapkan selain latihan yang keras dan disiplin juga harus terjalin team work yang kompak. Begitu juga solid mulai dari jajaran paling atas sampai ke para atlit karate INKAI Bali. Sehingga, Bali diharapkan pihaknya semakin banyak memunculkan atlit karate yang membanggakan Indonesia. ( DM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.