Wakapolda Sumsel Menekankan Bahwa Polri diberikan Tugas Untuk Menjaga Kamtibmas Serta Menegakkan Hukum

Palembang, Sumsel, deliknews.com – Kepala Kepolisian Daerah Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto,diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,SIK SH,MH Pimpin Apel Pagi Dimapolda Sumsel Jln Jend Sudirman KM 4 Palembang Senin (23/05/2022)

Dalam kegiatan Apel yang diikuti para Pejabat Utama,Pamen,Pama , Bintara dan PNS Satker Mapolda Sumsel

Dalam sambutannya walaupun ada himbauan dari Pemerintah Presiden RI Jokowi untuk melepas masker dalam aktifitas diarea ruang terbuka, namun kita tetap melaksanakan Prokes kalau kita melaksanakan Aktifitas diruangan tertutup terutama memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan air,tutur Wakapolda

Dia menambahkan Kepada semua personil,Wakapolda Sumsel menekankan bahwa Polri diberikan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta menegakkan hukum.

“Kita memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, kewenangan yang diberikan kepada kita tentu saja semuanya digunakan untuk menjaga, memelihara kamtibmas,” ingatnya.

Sebagaimana perintah Kapolri dalam program Presisi, Polri, kata Jenderal Rudi, harus memberikan rasa aman kepada masyarakat. Polisi harus hadir sebagai bagian dari solusi, bukan sebaliknya malah melahirkan masalah di tengah masyarakat terangnya

“Saya yakin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, anggota Polri di sini dapat menjalankannya dengan baik dan sepenuh hati,” katanya.

Personil Polri, kata dia, harus tetap semangat, solid, dan terus menjaga sinergitas baik di internal, maupun dengan rekan-rekan TNI, maupun Pemerintah Daerah.

“Tugas adalah amanah dan bagian dari ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas,” pintanya.

Wakapolda juga meminta setiap personil untuk membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa. Artinya bekerjalah secara profesional, prosedural dan proporsional,tutur Alumni Akpol 93

Setiap personil, juga diminta turun cepat, lapor cepat, dan tindak cepat dalam menangani setiap permasalahan yang muncul dan berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas.

“Jangan underestimate, tingkatkan komunikasi, koordinasi dan informasi masing-masing fungsi,” pintanya.

Wakapolda juga meminta untuk senantiasa meningkatkan pembinaan dan kemampuan personil serta penggunaan kekuatan dan personil secara tepat, efektif dan efisien,sehingga kita dalam melaksanakan tugas tidak diPTUNkan jelasnya

Ia pun mengingatkan untuk selalu meningkatkan kebersamaan baik secara personal maupun tugas guna jiwa korsa dan soliditas di internal Polri sendiri.

“Jangan sakiti hati rakyat karena kita juga adalah bagian dari rakyat. Menyakiti hati rakyat, sama saja menyakiti keluarga kita sendiri,” ingatnya.

“Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita memberikan kedamaian dan kesuksesan dengan berdoa dan selalu memohon ridho Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas mantan Wakapolda Lampung.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi,SIK MH, MSi,mengajak seluruh Personel Polda Sumsel untuk mengawal kegiatan proses Rekrutmen Polri T.A 2022 (Akpol Bintara).Panda Polda Sumsel dengan Prinshif (BETAH ) bersih, transparan, akuntabel, Humanis, Clear, clean, dapat berjalan dengan baik sukses, sehingga nantinya akan melahirkan Polri Yang Presisi sesuai harapan masyarakat tutur Alumni Pasca Sarjana Universitas Indonesia Jakarta.

(Adi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.