8 Inisiator KBPPAL Mendukung Terpilihnya Ir Yudi Haryanto Sebagai Plt Ketum KBPPAL Masa Bakti 2022-2024

Jakarta, deliknews – Dukungan dari 8 Inisiator KBPPAL atas terpilihnya Ir. Yudi Haryanto sebagai Plt Ketum KBPPAL masa bakti 2022-2024 di Forum Grup Discussion (FGD) Putera Puteri Angkatan laut yang tergabung dalam Keluarga Besar Putera Puteri Angkatan Laut (KBPPAL) di Dewa Kembar Komplek TNI AL Jakarta Utara 20/5/2022 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana FGD Putera Puteri Angkatan Laut, Eko Aprihono mengatakan sebagai keputusan terhadap FGD tersebut adalah memilih dan menetapkan Ir. Yudi Haryanto sebagai Plt Ketua Umum PP KBPPAL tahun 2022-2024 sampai dengan terlaksananya MUNAS 1 KBPPAL. Mengingat masa bakti Plt Ketua Umum KBPPAL sudah habis bulan November 2021 lalu.

Dikesempatan yang sama, salah satu inisiator, Kusantoso, SH mengatakan FGD ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Terbentuknya wadah Putera Puteri Angkatan. Pada tanggal 23 November 2019 di Taman Mini Indonesia Indah yang dihadiri Perwakilan Putera Puteri Angkatan Laut dari 7 Provinsi.

“Saya selaku ketua panitia pelaksana pertemuan di TMII saat itu, bahwa dalam waktu 2 tahun sejak pertemuan tersebut Plt Ketua Umum KBPPAL penerima mandat akan melaksanakan MUNAS I KBPPAL dan Pembuatan Legalitas Organisasi” ungkap cak Oyek sapaan akrabnya Kusantoso, SH.

Senada pula, Sovianto yang merupakan Koordinator Inisiator KBPPAL dari Jawa Tengah mengatakan, pertemuan 20 Mei 2022 di Jakarta tersebut merupakan FGD untuk menyusun langkah kegiatan KBPPAL kedepannya dan juga melakukan evaluasi terhadap proses Persiapan MUNAS 1 dan Pembuatan Legalitas Organisasi KBPPAL.

Di tempat yang sama, Sekretaris Inisiator KBPPAL, Dimjadi, S. Pd, SH berasal dari Jatim mengatakan, FGD KBPPAL merupakan tindak lanjut pertemuan tanggal 26/2/2022 di Jakarta yang dihadiri oleh Ketua Umum Plt PP KBPPAL, Daeng Wijaya dan Para Inisiator yang telah menyepakati adanya deklarasi KBPPAL dan selesainya legalitas KBPPAL.

“Agenda Deklarasi KBPPAL tanggal 20 Mei 2022 tidak ada kabarnya, rekan-rekan yang sudah terlanjur datang ke Jakarta mengadakan rapat dan membentuk kepanitian malam itu juga. Ketua panitia langsung mengundang Plt. Ketum KBPPAL via WhatsApp” ujar Dimjadi, S. Pd, SH

Hasil yang disepakati pada FGD KBPPAL tanggal 20 Mei 2022 lalu yang berlangsung sejak Jam 16.00 tersebut ada 3 yakni Pertama, Pembuatan Legalitas KBPPAL dan Persiapan MUNAS 1 KBPPAL, Kedua Pelaksanaan Deklarasi KBPPAL Tanggal 20 Mei 2022 dan Keputusan Para Inisiator terhadap Masa Bakti, Plt Ketua Umum PP KBPPAL.

Dari 11 Inisiator KBPPAL, 8 anggota inisiator mendukung Ir. Yudi Haryanto sebagai Plt Ketua Umum KBPPAL masa bakti 2022-2024 melalui pemilihan secara demokratis. Plt Ketum KBPPAL yang baru segera untuk segera melengkapi Kepengurusan di Pimpinan Pusat, Konsolidasi dengan Pimpinan Daerah (tingkat Provinsi) dan Menyiapkan Munas, pungkasnya. (jati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.