PP PPAL Terima Kunjungan Putera Puteri Angkatan Laut

Jakarta, deliknews – Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) menerima kunjungan Putera Puteri Angkatan Laut yang tergabung dalam Keluarga Besar Putera Puteri Angkatan Laut (KBPPAL) di ruang rapat PPAL Rapat PPAL Jl. Tabah Raya No. 1 Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Selasa 24/5/2022.

Rombongan Putera Puteri Angkatan Laut yang tergabung dalam KBPPAL di pimpin oleh Plt. Ketua Umum Pengurus Pusat KBPPAL Masa bakti 2022 – 2024, Ir. Yudi Harianto diterima Pengurus Pusat PPAL hadir Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH.MH. (Kabid Jianstra, Publikasi & Penerbitan ) dan Laksma TNI (Purn) Riza Yasma. SH. M.P.A ( Kabid Hukum).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.00 di Ruang Rapat PPAL Jl. Tabah Raya No. 1 Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara tersebut diawali Sambutan Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH.MH, beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan bahagia atas kehadiran Putera Puteri Angkatan Laut yang tergabung dalam KBPPAL, yang diharapkan dapat berkiprah dalam sosial kemasyarakatan pada bangsa dan negara, dan secara khusus dilingkungan keluarga Angkatan Laut.

Selanjutnya, Plt. Ketua Umum PP KBPPAL Masa bakti 2022 – 2024, Ir. Yudi Harianto didampingi Pengurus Pusat KBPPAL dan Pengurus Daerah KBPPAL DKI Jakarta, menyampaikan Ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan untuk menerima Putera Puteri Angkatan Laut yang tergabung dalam KBPPAL.

Lebih Lanjut, Yudi Harianto, yang pada Pengurus sebelumnya (periode 2019 – 2021) menjabat Ketua II, menyampaikan bahwa pertemuan pada hari ini (24 Mei 2022) merupakan silaturahmi kepada Orang Tua Putera Puteri Angkatan Laut yang tergabung dalam PPAL.

Pembentukan KBPPAL dilakukan pada 23 Nopember 2019, dalam forum silaturahmi Nasional Putera Puteri Angkatan Laut yang dihadiri oleh para Inisiator dari 7 Provinsi (DKI Jakarta, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat). Pembentukan KBPPAL ini merupakan arahan dari Ketua Umum PP PPAL saat itu, Bapak Laksamana TNI (Purn.) Dr. Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Masih menurut Ir. Yudi Harianto, Kepemimpinan yang diembannya merupakan hasil musyawarah 8 orang inisiator yang ditindaklanjuti dalam mekanisme pemilihan yang demokratis. Dalam pemilihan tersebut, Plt. Ketua Umum PP KBPPAL, meneruskan amanat sebagaimana yang dicetuskan dalam Silaturahmi Nasional KBPPAL 2019, yakni mengurus legalitas KBPPAL, Melakukan konsolidasi dan koordinasi pembentukan Pengurus Daerah di tiap Provinsi dan Musyawarah Nasional I (MUNAS I) KBPPAL.

“Kami mendapat arahan dari Laksma TNI (Purn) Riza Yasma. SH. M.P.A dalam arahan untuk KBPPAL, menekankan pentingnya legalitas organisasi, kebersamaan dalam membesarkan organisasi dan sinergitas dengan PPAL” ungkap Ir. Yudi Harianto.

Menanggapi pertanyaan dari Plt. Sekretaris Umum PP KBPPAL, Agus Riyanto, M.Kom tentang fakta saat ini KBPPAL belum memiliki legalitas, apakah dapat melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH.MH, menyampaikan bahwa, untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial dan lain lain, dapat dilakukan oleh PP KBPPAL Periode 2022 – 2024 dengan menyampaikan pemberitahuan ke PP PPAL, beliau juga menyampaikan, Laksma TNI (Purn) Riza Yasma, SH. M.P.A selaku Kabid Hukum PPAL akan membantu mengkoordinasikan legalitas KBPPAL, baik ke Markas Besar TNI Angkatan Laut maupun ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari PP KBPPAL kepada PP PPAL, diserahkan oleh Ir. Yudi Harianto didampingi Sekretaris Umum kepada Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH. MH. didampingi Laksma TNI (Purn) Riza Yasma, SH. M.P.A serta foto bersama. (Rilis/jati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.