Scarfola, Brand Hijab Scarf yang Berkonsep atas Keunikan Seni dan Budaya Indonesia

Brand Fashion – Scarfola, brand hijab asal Kota Depok ini patut diperhitungkan sebagai brand yang memproduksi hijab motif premium. Yustisiana Tika, pemilik dari brand ini mengungkapkan bahwa Scarfola didirikan tahun 2021 lalu. Menekankan kepada produk yang sustainable dan ramah lingkungan, maka dalam pembuatannya hijab dari Scarfola menggunakan tinta yang eco-friendly dengan kemasan yang ramah lingkungan pula. Selain itu, Scarfola selalu mengambil konsep dari keunikan seni, budaya dan kekayaan alam Indonesia.

“Scarfola terbilang masih sangat muda sebagai sebuah fashion brand, namun Alhamdulillah saat ini brand kami sudah banyak diminati oleh kaum hawa di Indonesia hingga negara tetangga, seperti Belgia, Malaysia dan Australia. Bukan WNI yang ada di sana ya, tapi beneran Warga Negara tersebut. Hehe,” jelas Tika kepada kataindonesia.com saat ditemui di daerah Jakarta Pusat, Sabtu (28/5).

Hingga artikel ini terbit, Scarfola sudah memiliki 5 Series yang terdiri dari 4 series hijab motif dengan total 25 varian motif dan warna, serta 1 series hijab polos dengan total 13 varian warna. Walaupun DNA dari Scarfola adalah hijab premium dengan motif yang unik, namun Scarfola tetap memunculkan beberapa hijab polos untuk memenuhi permintaan pasar akan hijab polos dengan kualitas bahan yang premium dengan laser cutting.

“Proses pembuatan produk Scarfola dibilang membutuhkan waktu yang cukup lama, kira-kira 2-3 bulan hingga produk tersebut siap dilempar ke pasaran. Hal ini terjadi karena perlunya research yang mendalam terkait dengan motif serta kolaborasi yang akan kita lakukan. Kolaborasi terakhir kita Bersama lindungihutan adalah salah satu contoh nyata kepedulian scarfola terhadap lingkungan. Sebagian dari hasil penjualan hijab kolaborasi digunkaan untuk penanaman mangrove di “Pantai Bahagia”. Namanya aja pantai bahagia, tapi sayangnya kehidupan di sana tuh nggak sesuai namanya, karena daerahnya sering abrasi dan banjir rob yang bisa sampe 30x dalam setahun. Jadi motif yang kita buat juga disesuaikan sama campaign yang kita usung.” kata Tika.

Tidak menutup kemungkinan ke depannya Scarfola akan merambah jenis produk fashion yang lain untuk memenuhi permintaan pasar akan fashion yang mengangkat budaya Indonesia. Saat ini scarfola dapat dibeli secara online di website www.scarfola.com, Shopee, Tokopedia, Hijup atau bisa DM langsung ke Instagram @scarfola.

Selain secara online, untuk mendapatkan pengalaman berbelanja secara langsung, Scarfola dapat Anda jumpai secara Offline di Fashionhub, Gandaria City Mall, Ground Floor, Jakarta Selatan. Serta dalam waktu dekat ini Scarfola dapat Anda temukan di Happy Go Lucky Store, Jl. Ciliwung No.14, Bandung, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.