Dalam Rangka Memperingati HUT Bayangkara, Polres Gayo Lues Laksanakan Donor Darah

Gayo Lues Deliknews–  Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75 Polres Gayo lues melaksanakan Donor Darah,Di  Selasar Podium Lapangan Pancasila Makodim  Kabupaten Gayo lues,

Pelaksanaan kegiatan ini langsung dipimpin  Kapolres Gayo lues  AKBP EFRIANZA, S. I. K. yang didampingi Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Yudhi H. Prasetyo , S.I.K.,M.Si dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Direktur RSUD , Waka Polres  para Kabag Polres Gayo lues, Kasi Dokkes Polres Pama dan personil Polres lainnya

Kapolres gayo lues AKBP EFRIANZA, S. I. K Saat dihubungi Deliknews Selasa 7/6-2022 Mengatakan Di sadari dimasa pendemi Covid-19 ini masyarakat yang melakukan donor darah agak menurun sedangkan masyarakat yang memerlukan darah tidak pernah berkurang.Untuk mengatasi hal tersebut melalui momen memperingati HUT Bhayangkara ke -75 dilakukan kegiatan donor darah diikuti oleh Kapolres  serta Kapolsek Jajaran dan para anggota Serta Masyarakat yang bisa mendonorkan darahnya. Giat ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan.

Selain itu Kapolres Menambahkan di masa pandemi ini pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pendonor wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum mendonor, menerapkan 3M, lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol Covid-19.”

“Tentunya protokol kesehatan cukup ketat kita terapkan, memastikan pendonor yang datang bebas COVID-19, semua tertib menggunakan masker dan menjaga jarak.Ujar KAPOLRES(Ali Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.