Bali  

Open House Ala Gus Cilik Jelang Hari Raya Galungan

Ket Foto : DRS. AA Ketut Asmara Putra " GCL" mengadakan Open House di Mabes Padangsambian

Denpasar, Deliknews – Menjelang Perayaan Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan, tepatnya Hari Penampahan Galungan, Drs. AA. Ketut Asmara Putra kembali melaksanakan open house di kediamanya kelurahan Padang Sambian Denpasar, Selasa (07/06/ 2022)

Drs. AA. Ketut Asmara Putra yang akrab disapa Gus Cilik ” GCL” merupakan Ketua DPC partai Demokrat kota Denpasar serta menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kota Denpasar.

Gus Cilik mengatakan, kegiatan open house jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan ini dilakukan setiap 6 bulan sekali. Samping itu pihaknya mengadakan open house dalam kegiatan keagamaan dan juga di tahun baru. Jadi dalam setahun kegiatan yang sama dilakukan sampai 5 kali.

“Jadi, 2 kali dalam Upacara Petirtaan Ida Batara Pemerajan Agung Sakti, 2 kali pada Hari Penampahan Galungan, dan 1 kali dalam menyambut Malam Tahun Baru,” beber Gus Cilik kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pada acara open house adalah berkumpul dan saling berkomunikasi mempererat kekeluargaan bersama saudara dan warga setempat. Berdiskusi apa menjadi keluhan dan mencari solusi terbaik. Pihaknya menyampaikan, selaku anggota dewan sebisa mungkin akan memperjuangkan apa menjadi aspirasi masyarakat.

“Di hari Raya Galungan ini kita merayakan Kemenangan Dharma melawan Adharma dan dari dulu leluhur kita selalu mengajarkan kita berbuat baik dan menegakkan kebenaran,” jelasnya.

Ditanyakan masalah memajukan ekonomi di masa pandemi, di hari Raya Galungan inilah momen yang tepat untuk berdoa agar kita terbebas dari semua penyakit yang melanda dunia. Dari sisi agama kita mengadakan upacara seperti Mecaru Nangluk Merane untuk menetralisir wabah penyakit dan upacara lainnya agar Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita dari segala jenis penyakit seperti covid-19.

“Dengan melandainya covid-19 terbukti wisatawan sudah mulai berkunjung ke Bali begitu pula hotel-hotel sudah banyak yang terisi. Walaupun Covid- 19 sudah melandai tapi kita jangan lengah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah,” singgungnya.

” Pada saat pandemi kondisi ekonomi sangat terpuruk mirisnya tidak ada wisatawan berkunjung ke Bali dan sekarang kita bersyukur pandemi melandai dan para turis sudah mulai berdatangan ini juga berkat doa yang kita panjatkan bersama-sama ,” imbuh Gus Cilik. [ dn ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.