Irjen Ahmad Haydar : Humas Merupakan Etalase Polri

Banda Aceh – DelikNews Bidang Humas merupakan satuan kerja Polri yang langsung berhubungan dengan masyarakat, baik dalam pemberian informasi maupun pelayanan kehumasan.

“Humas merupakan etalase Polri, khususnya Polda Aceh yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Jadi, berikan yang terbaik,” kata Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, saat membuka Rakernis Bidhumas di Aula Presisi, Rabu, 8 Juni 2022.

Ahmad Haydar menyampaikan, selaku corong informasi, personel yang bertugas di Bidang Humas harus bertindak profesional dan proporsional, terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Di mana, sambungnya, personel harus paham dan mem-filter informasi yang bisa diberikan atau tidak, serta informasi bertahap, seperti informasi kasus kriminal yang membutuhkan waktu pengungkapan.

“Personel Humas harus paham tentang informasi-informasi yang harus diberikan kepada masyarakat lewat platform media. Selain itu juga ada informasi yang dikecualikan, itu tidak bisa diberikan dan diatur dalam KIP,” ujar Mantan Kapuslabfor Polri itu.

Oleh karena itu, ia berharap, Bidang Humas Polda Aceh sampai ke jajaran terus meningkatkan profesionalitasnya dan bisa menjadikan Humas sebagai referensi informasi kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan iklim positif bagi institusi.

Di samping itu, Ahmad Haydar juga meminta Bidang Humas terus berperan aktif memerikan imbauan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 dan tidak bereforia dengan kelonggaran yang ada.

“Humas harus menjalin relasi, khususnya drngan awak media untuk terus mendorong edukasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” Fungkasnya(Ali Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.