Ditlantas Polda Aceh Sarasehan Tertib Lalulintas Bersama Mahasiswa Unida Banda Aceh

Banda Aceh Deliknews-

Tim Ditlantas Polda Aceh bersama mahasiswa prodi komunikasi dan Pembangunan Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh, usai sarasehan tertib lalulintas di ruang belajar 3, Kamis, (9/6/2022).

Tim Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menggelar sarasehan tertib berlalulintas bersama dengan puluhan mahasiswa Prodi Komunikasi dan Pembangunan Universitas iskandar muda (Unida) Banda Aceh.

Kegiatan yang dimulai usai Ba’da Ashar hingga pukul 18.00 Wib, digelar diruang kelas belajar 3, dan dipandu langsung M Nuzir S.Sos MSi, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh, mewakili Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH, didampingi Warek 3 bidang Kemahasiswaan, Dr Bustamam Ali, MPd.

Dalam kata sambutannya, Dr Bustamam Ali, MPd, mewakili Rektor Unida Banda Aceh, Prof Dr Safei Ibrahim, mengatakan kehadiran Ditlantas Polda Aceh silaturahmi bersama para mahasiswa khusus prodi Komunikasi dan Pembangunan, sekaligus menggelar sarasehan tentang pesan pesan tertib berlalulintas mengingat tingginya angka kecelakaan di jalan raya.

Didepan puluhan mahasiswa yang hadir, ia mengatakan angka kecelakaan terjadi pada umumnya para generasi muda yang notabene penerus bangsa.

“Orang-orang yang notabene generasi muda meninggal di jalan raya termasuk para pelajar, siswa dan mahasiswa. Dan ini sangat kita sayangkan karena generasi penerus bangsa yang memiliki masa depan harus berakhir di jalan raya,” tutur Bustamam Ali.

Ia berharap dengan sarasehan tertib berlalulintas ini nantinya dapat memberikan manfaat yang berarti bagi para mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya bahwa pentingnya tertib berlalulintas.

Selanjutnya, Dirlantas Polda Aceh Kombespol Dicky Sondani, SIK MH, di wakili Kompol M Nuzir S.Sos MSi, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh mengatakan, sarasehan tersebut dilakukan lebih mengarah pada diskusi dan shering.tentang Berlalu Lintas. Katanya.

Ia menyebut bicara lalulintas tidak ada satupun manusia yang tidak mengalaminya. Artinya, seluruh masyarakat tetap melakukan aktifitas berlalu lintas di jalan raya sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan, jika tidak mengikuti aturan yang ada.dan Saling Mengalah.

“Angka kecelakaan setiap tahun semakin meningkat kecuali pada tahun 2020 hingga 2021, mengalami penurunan karena covid-19 sehingga ruang gerak masyarakat menjadi berkurang,” tuturnya.

Harapannya, dengan sarasehan tertib berlalu lintas tersebut akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

“Kita berharap mahasiswa dapat menjadi perpanjangan tangan pihak kepolisian dalam hal menyampaikan yang benar kepada masyarakat dalam kaitan tertib berlalulintas,” tuturnya.

Dikatakannya, masyarakat juga memilki kewajiban saling mengingatkan terhadap perilaku yang tidak benar, agar masyarakat sadar akan budaya tertib dan sadar hukum.

“Sarasehan ini kita inginkan bisa terus berlanjut sehingga memiliki manfaat bagi mahasiswa khususnya serta masyarakat secara umum,” tutup alumni pasca S2 Fisipol Unida Banda Aceh,Bustamam.Ali.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian brosur kepada para mahasiswa yang hadir terkait akan diberlakukannya penerapan penegakan hukum secara elektronik (Biro Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.