Polres Aceh Besar Gelar Lomba Menembak dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

Deliknews-Pada Senin tanggal 20 Juni 2022 pukul 09.30 Wib bertempat di Lapangan Tembak Polres Aceh Besar telah dilaksanakan Perlombaan menembak dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76 Polres Aceh Besar.

Perlombaan menembak yang di gelar oleh Polres Aceh Besar tersebut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, dan dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam, SIK.M.H dan didampingi oleh Waka Polres Aceh Besar Kompol Muara Uli, SE.,MM.

Lomba menembak yang digelar oleh Polres Aceh Besar tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai unsur, baik itu Dari TNI serta Unsur pimpinan Pemkab Aceh Besar, unsur insan Pers/Wartawan, dan juga dari unsur Tokoh masyarakat Aceh Besar juga ikut menyemarakkan perlombaan menembak tersebut.

Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam, SIK.M.H menerangkan bahwa Lomba menembak ini dilaksanakan sesuai pedoman Mabes Polri. Kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Dan di ikuti oleh Seluruh satuan kewilayahan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 ini juga melibatkan semua elemen masyarakat di Kab. Aceh Besar.

Menurut Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam, SIK.M.H perlombaan menembak ini sifatnya berisiko, namun untuk keselamatan bersama, lebih dahulu kita berikan pemahaman, Baik dari teori hingga tehnik cara menembak. Lomba menembak yang digelar ini untuk internal dan eksebisi dan lomba menembak tingkat internal ini untuk meningkatkan kompetensi anggota dalam menembak.

Adapun eksebisi yang melibatkan Forkopimda, tokoh masyarakat, alim ulama dan pers, guna meningkatkan senergitas antara Polri dengan seluruh stakeholder. Untuk penilaian lomba menembak, setiap peserta diberikan 10 butir peluru dengan sasaran satu balon satu butir Sedangkan sisanya 9 butir untuk sasaran papan tembak.

Dalam perlombaan tersebut yang meraih kejuaraan antara lain

1. Kelas eksekutif :*

a). Juara 1 diraih oleh Pabung Kodim 0101/BS Letkol Inf Isukandar.

b). Juara 2 diraih oleh Mayor Inf Hadi Gawa Ardji

c). Juara 3 diraih oleh Ketua pengadilan Negeri Aceh Besar Faisal Mahdi, SH.,MH.

2. Kelas TNI/Polri :*

a). Juara 1 diraih oleh Briptu Eko Apriadi

b). Juara 2 diraih oleh Bripka Eko Prasetio Budi, SE

c). Juara 3 diraih oleh Bripka Rizal Lubis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Charlie Syahputra Bustamam, SIK.M.H  (Kapolres Aceh Besar), Kompol Muara Uli, SE.,MM (Wakapolres Aceh Besar, Kompol Samsir. SH.,MH Kabag SDM Polres Aceh Besar, Kompol Humaniora Sembiring, S.Kom.,SIK Kabag Logistik Polres Aceh Besar, Akp Ferdian Chandra, S.sos.,MH Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, Akp Ismail, SH Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar, Akp Muzakir (Danki Yon Por Sat Brimobda Aceh, Iptu Syatria Putra (Kasat Intelkam Polres Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd (Kadis Pendidikan Aceh Besar, Muhajir, SSTP.,MPA (Kasat Pol PP Aceh Besar, Fuadi (Kadis Pangan Aceh Besar, Ridwan Jamil (Kalaksa BPDB Aceh Besar, Ziaul Azmi (Inspektorat Aceh Besar, Makmur (DLHK Aceh Besar, Sofyan, SH (Kaban Kesbangpol Aceh Besar, Azhari, SE (Kadishub Aceh Besar, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar, Para insan Pers/wartawan, Tamu undangan berjumlah 100 orang L/K.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 13.00 Wib, selama kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan aman dan baik**

Pos terkait

loading...