Pemdes Pilangkenceng Membangun Rabat Jalan Dari Program BKK Tahun 2022, Guna Memperlancar Transportasi Pertanian.

Keterangan Foto : Pembangunan Rabat Jalan yang terletak di Dusun Wungu Desa Pilangkenceng dengan Volume Panjang 635 Meter dari Program BKK Tahun Anggaran 2022 (Dian/deliknews.com)

Madiun,deliknews.com Pemerintahan Desa Pilangkengceng Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun membangun Rabat Jalan dari Program Bantuan Keuangan Khusus(BKK) Tahun Anggaran 2022 guna memperlancar transportasi Pertanian.

Pembangunan Rabat Jalan Pertanian tersebut terletak di Dusun Wungu Desa Pilangkenceng dengan Volume Panjang 635 Meter dan Anggaran Sebesar 332 Juta Rupiah.

Kepala Desa Pilangkenceng Agus Supriyono SIP, MSi, saat ditemui di Kantornya, Rabu(22/06/2022) mengungkapkan Pembangunan Rabat Jalan tersebut menjadi prioritas untuk memperlancar transportasi warga masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian,guna mendukung ketahanan pangan nasional.

” Dalam memenuhi sarana transportasi pada kawasan pertanian memang sangat penting dengan tujuan memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian maupun mengangkut hasil produk pertanian.” Ungkapnya

” Sementara untuk pengerjaan pembangunan rabat jalan pertanian tersebut dikerjakan oleh TPK untuk pemberdayaan masyarkat.” Imbuh Agus Supriyono

Hal senada juga di katakan oleh Padiran, Anggota Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada Awak Media ini saat ditemui dilokasi pembangunan rabat jalan tersebut.

” Dengan dilaksanakannya pembangunan Rabat Jalan usaha pertanian ini diharapkan proses mobilisasi alat-alat dan pertanian juga produk pertanian akan lebih lancar sehingga dapat mengurangi ongkos produksi atau ongkos angkut” Paparnya

 

 

Pos terkait

loading...