Piage Hareb Juara 1 Women’s Dan Marlon Harrison Juara 1 Men’s Nias Pro 2022

Nias Selatan, Deliknews – Kejuaraan surfing internasional Qualiflying Series (QS) 5000 Nias Pro 2022 yang diikuti 212 atlet peselancar dari 16 Negara dan 14 orang peserta atlet peselancar dari lokal yang berlangsung sejak, Rabu (22/6/2022) di pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

 

Setelah beberapa hari melewati babak penyisihan, Piage Hareb (pr 22) yang berasal dari negara New Zealand, meraih juara 1 untuk kategori perempuan pada hari ini, Minggu (26/06/2022) dengan score 16,50. Sementara itu, Ella McMcaffray, yang berasal dari negara Australia harus puas dengan posisi kedua dengan score 12,60.

 

Piage Hareb, merasa sangat puas dengan ombak yang ada di pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara. dimana ombak di pantai Sorake begitu besar, ungkapnya. Dan Ianya Baru pertama kalinya datang di pantai Sorake.

 

“Baru pertama kalinya saya ke pantai Sorake. Saya datang kesini tidak mempunyai sponsor, saya datang secara pribadi. Sangat puas dengan ombak yang sangat besar pada sore ini”, ujar Hareb.

 

Pada kesempatan itu, Piage Hareb, berharap agar tahun depan akan ada lagi event seperti ini di pantai Sorake. dan Ianya akan datang kembali bila ada event Nias Pro seperti Tahun ini, harapnya.

 

Sedangkan untuk kategori Men’s  dimenangkan oleh Marlon Harrison yang berasal dari negara Australia dengan score 16,00 mengalahkan Jordy Marre dengan score 15.50 asal Negara Rusia.

 

Sementara itu, untuk final kategori Men’s Junior dan Women’s Junior QS 5000 Nias Pro 2022 akan berlangsung besok, Senin (27/6/2022) di pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. (Sabar Duha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.