PWI Tuban Cetuskan Program Strategis dan Siap Cetak SDM Unggul

Tuban, Jatim, deliknews – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban periode 2022-2025 melaksanakan Rapat Kerja (Raker) pertama di Hotel Grand Palem Kota Batu, Jawa Timur.

Rapat kerja PWI Tuban di Kota Apel dilaksanakan mulai Sabtu – Minggu 25-26 Juni 2022 tersebut diikuti oleh segenap pengurus PWI Tuban serta Dewan Penasehat PWI Tuban periode 2022-2025.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Tuban, Suwandi menyampaikan, agar kegiatan raker ini tidak hanya sekedar simbolis menyampaikan pendapat maupun usulan program-progam. Namun, diharapkan dalam raker ini masing-masing Pengurus dan Ketua Bidang bisa menelurkan program-program yang strategis demi kemajuan PWI Tuban kedepannya.

“Ide-ide dari rekan-rekan dalam raker ini semoga dapat membawa PWI Tuban lebih maju dan lebih baik lagi,” terang Suwandi wartawan Harian Bangsa ini.

Ia menekankan, terkait pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalitas di internal PWI Tuban. Mengingat perkembangan informasi saat ini sangatlah cepat dan mudah diakses oleh berbagai pihak.

“Tantangan PWI Tuban kedepan adalah meningkatkan SDM anggota PWI Tuban yang unggul dan mumpuni. Ini menjadi hal yang sangat penting,” tegasnya.

Selanjutnya, Suwandi meminta dukungan kepada Dewan Penasihat dan seluruh pengurus PWI Tuban, agar program kerja sama dengan lembaga pendidikan dapat terus dilaksanakan. Sehingga, dapat menggairahkan dunia literasi di Kabupaten Tuban.

“Kita terbuka kepada semua stakeholder, utamanya terkait peningkatan literasi di dunia pendidikan,” imbuh Ketua PWI kelahiran Kecamatan Bancar itu, Senin (27/6/2022)

Sementara itu, Dewan Penasehat PWI Tuban, Pipiet Wibawanto menyampaikan, agar pengurus PWI Tuban selalu solid serta selalu disiplin dalam berorganisasi. Sebab, kedisiplinan itu menjadi hal yang penting untuk eksistensi PWI Tuban kedepan.

“Mari kita tingkatkan kedisiplinan. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk kemajuan organisasi PWI Tuban,” pungkas Pipiet Wibawanto. (jat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.