Upacara Korps Raport Personel Polres Aceh Besar

Aceh Besar-Pada Jum’at 01 Juli 2021 pukul 14.00 wib di Lapangan Apel Polres Aceh Besar telah berlangsung Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Aceh Besar.

Kenaikan pangkat merupakan hak setiap Personel Polri yang diraih dan dicapai sudah melalui serangkaian penilaian baik prilaku, dedikasi, prestasi dalam kedinasan.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Besar AKBP. Charlie Syahputra. SIK. MH dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Kuta Cotglie Ipda. Sofyan serta Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Aceh Besar Kompol. Samsir. SH.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/ 389/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Aipda ke Aiptu, Nomor : ST/ 390/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Bripka ke Aipda, Nomor : ST/ 391/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Brigadir ke Bripka, Nomor : ST/ 392/ KEP/ 2022 Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari Bripda ke Briptu, TMT 01 Juli 2022.

Jumlah personel Polres Aceh Besar yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi sesuai dengan jenjang kepangkatannya berjumlah 31 (Tiga Puluh Satu) Personel.

Dengan Rincian Sbb :

Aipda ke Aiptu Berjumlah 1 (Satu) Personel

Bripka ke Aipda Berjumlah 23 (Dua Puluh Tiga) Personel

Brigadir ke Bripka Berjumlah 2 (Dua ) Personel

Bripda ke Briptu Berjumlah 5 (Lima ) Personel

Kapolres Aceh Besar, AKBP. Charlie Syahputra. SIK. MH pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76. Semoga Polri Dalam Pengabdiannya disertai semangat Presisi dapat tercapai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Pada siang ini dapat kita laksanakan upacara kenaikan pangkat dikarnakan padatnya kegiatan kita selama ini dan kita laksanakn TMT 01 Juli 2022,” Katanya.

Korps raport merupakan suatu seremoni bagi setiap Personel Polri khususnya Polres Aceh Besar yang telah menerima hak atas jengjang kepangkatannya. Hal tersebut dicapai tidak serta merta atau tidak otomatis diperoleh, namun telah melalui serangkaian penilaian yang telah ditentukan dalam kedinasan.

Oleh sebab itu kenaikan pangkat adalah hal yang patut disyukuri, dengan telah meningkatnya jenjang kepangkatan diharapkan juga membawa konsekuwensi logis berupa kedewasaan / kematangan dalam berpikir dan bertindak sebagai Personel Polri yang Profesional.

Pangkat adalah simbol organisasi polri sebagai jenjang hirarki yang melekat didalamnya tanda kesenioritasan. Kesenioritasan ini tidak mutlak bersandar untuk mendapatkan pengakuan penghormatan, akan tetapi bertumpu pada semakin besarnya tanggung jawab beban tugas yang diterima serta menurunkan ilmu pengetahuan sebagaimana diterima sejak masa pendidikan hingga pengalaman kedinasan kepada juniornya.

Disamping itu juga setiap Personel Polri diminta untuk menjadi panutan dimasyarakat yang dapat mewarnai tatanan kebaikan sesuai dengan Agama, Budaya dan Hukum yang berlaku. Bukan sebaliknya Personel Polri menurunkan citra atau wibawa Kepolisian yang berujung pada PTDH.

Dengan bertambahnya atau meningkatnya jenjang kepangkatan artinya Personel Polri khususnya Personel Polres Aceh Besar siap menyongsong kualitas pelayanan terbaik bagi Polres Aceh Besar.

Mengakhiri amanat ini atas nama Kapolres Aceh Besar mengucapkan selamat kepada Personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berikut dengan Bhayangkari yang telah sekian lama mendampingi suami bertugas. Semoga dengan pangkat yang baru terdapat semangat baru untuk mencapai harapan dan cita cita.

Hadir dalam Upacara tersebut, Kapolres Aceh Besar AKBP. Charlie Syahputra. SIK. MH, Waka Polres Aceh Besar Kompol. Muara Ali, S.E MM, Kabag Ren Polres Aceh Besar AKP. Safrizal, Kabag Sumda Polres Aceh Besar AKP. Samsir. SH, Para Kasat Polres Aceh Besar, para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar, Personil Polres Aceh Besar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.