Polres Aceh Besar Gelar Acara Syukuran dan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022

Deliknews-Polres Aceh Besar menggelar syukuran dan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2922. Kegiatan itu berlangsung di halaman Mapolres Aceh Besar, Selasa 05/07/2022.

Peringatan yang juga dilakukan secara virtual tersebut bertemakan “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.”

Kapolres Aceh Besar, AKBP Charlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Tema kegiatan ini, kata Kapolres, mencerminkan Polri terus Berupaya Menyelaraskan Program Kerja Dengan Program Pembangunan yang dijalankan Pemerintah, Salah Satunya Adalah Pemulihan Ekonomi Nasional yang merupakan salah Satu kegiatan untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap Perekonomian.

Selama kurun waktu tujuh puluh enam tahun, polri telah melaksanakan tugas sebagai 4 pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagai alat negara penegak hukum, serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Berbagai dinamika dan pasang surutnya cobaan, rintangan, tantangan dan hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah pengabdian polri. Kondisi tersebut tidak menyurutkan derap langkah polri, namun sebaliknya akan mendorong dan memperkuat nilai-nilai kejuangan sebagai insan bhayangkara untuk mengukir prestasi serta senantiasa memegang teguh komitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Sampai dengan saat ini kepolisian resor aceh besar tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang. Terutama dalam menghadapi vandemi covid-19 dan PMK pada hewan ternak, Polres Aceh Besar dan jajaran akan terus menguatkan program kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak, diantaranya pemberian bantuan paket sembako, bakti sosial, mendukung ketahanan pangan dan kegiatan sosial lainnya yang sejalan dengan pemerintah.

Pada prinsipnya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, polri bersama pemerintah dan tni akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan program-program kemanusiaan.

Berdassarkan posko PMK, Aceh Besar menduduki peringkat 6 ke-3 tertinggi dari seluruh kabupaten/kota yang ada di prov. Aceh terkait penyebaran wabah PMK dengan data sebagai berikut: – terkonfirmasi positif PMK sebanyak 5.833 ekor ternak. – sembuh sebanyak 2.195 ekor ternak. – masih sakit sejumlah 3.638 ekor ternak.

“Selaku Pimpinan Kepolisian Resor Aceh Besar, Saya Menyampaikan Terima Kasih Dan Penghargaan Kepada Seluruh Panitia Dan Semua Pihak Yang Telah Mendukung Terselenggaranya Acara Ini

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara Republik Indonesia, ” Kata dia.

Hadir Dalam Acara tersebut, Wakil Bupati aceh besar, Ketua DPRK aceh besar /mewakili, Pabung kodim01/bs, Kajari Aceh Besar/ mewakili, Ketua Pengadilan Aceh besar/ mewakili, Panitera mahkamah syariah aceh besar, Kepala Rutan Kls IIB, Kadis Perhubungan Aceh besar, Kasatpol PP Aceh besar, Wadan Yon Aceh besar, Wakapolres Aceh besar, Ketua pengurus bhayangkari Aceh Besar, Para kabag polres aceh besar, Para kapolsek jajaran polres aceh besar, Danramil kota jantho dan Seluruh Personil Polres Aceh Besar.(biro aceh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.