Hari Raya Idul Adha, Bupati Malaka Tunjukan Kebersatuan Umat Beragama

Malaka, NTT, deliknews -Iduladha merupakan hari raya dalam agama Islam yang selalu memperingati pristiwa kurban sebagai kepatuhun terhadap Allah.

Dalam rangka memperingati pristiwa kurban pada hari raya Iduladha, 1443 H/2022 M, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menyerahkan 5 ekor sapi hewan kurban di halaman Mesjid Agung Al-Jihad Betun, Kamis, 7 Juli 2022.

Penyerahan hewan kurban oleh Bupati Malaka tersebut, sebagai tanda kebersatuan pemkab Malaka dengan seluruh umat beragama yang ada dilingkup Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur.

Bupati Malaka, dalam sambutanya bahwa, rumah besar di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu. Dengan demikian, kegiatan ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama dan bagian dari menciptakan kebersatuan umat beragama dan membina kerukunannya.

Lanjut Bupati Malaka, salah satu misi kami dalam pemerintahan ini yakni toleransi antar umat beragama. Dan kami wujudkan dalam kegiatan seperti ini. Toleransi itu menunjukkan eksistensi dan jati diri untuk semakin menambah dan memperkuat iman.

“Toleransi harus jadi rumah besar di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu.meskipun Tuhan kita masing-masing tapi jalannya tetap satu menuju kebaikan dan kebenaran. ” ungkap Bupati

“Tidak ada satu agama di dunia yang mengajarkan kejahatan, semua agama mengajarkan umatNya untuk berbuat baik dan benar, dan saling mengasihi satu sama lain,” tuturnya.

Pada tempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Malaka, Irene Maria Taolin dalam laporannya sebagai Ketua Panitia kegiatan mengemukakan penyerahan hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada umat muslim.

Sementara tujuan dari kegiatan penyerahan hewan kurban ini yakni meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan dan memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara umat beragama.

Sebagai informasi, hewan kurban sebanyak 5 ekor itu terdiri dari 4 ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Malaka dan 1 ekor dari Pemerintah Provinsi NTT.
Masing-masing Masjid penerima yakni Masjid Al Qaba Kada, Masjid Al Jihad Betun, Masjid Al-Qadar Betun, Masjid Al-Falah Kletek dan Masjid Nur Salam Morukren.

Hadir mendampingi Bupati Malaka pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati dan Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua MUI Kabupaten Malaka, Ketua NU Malaka.(HK/Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.