Putra – putra Terbaik Dalam Nominasi Pilkada Serentak 2024, Mana yang Jadi Paket Sebernarnya?

Oleh : Dami Atok

Helatan Politik Pemilukada serentak 2024, keni jadi bahan pembicaraan oleh Masyarakat Kabupaten Malaka terhadap putra-putra terbaik dalam nominasi pertarungan pemilihan Kabupaten Malaka.

Putra-putra terbaik dalam nominasi yang selalu diceritakan tersebut. Diantaranya, 1. Simon Nahak. 2. Kim Taolin. 3. Adrianus Bria Seran. 4. Benny Candra. 5. Melky Hendri Simu. 6. Ronaldo Asuri. 7. Donatus Bere. 8. Velix Bere. 9. Setefanus Bria Seran. 10. Vence Abanit.

Dari beberapa putra terbaik dalam nominasi tersebut, masing-masing memiliki kredibiltas politik, juga memiliki jiwa kemasyarakatan dan memiliki Roh pembangunan. Dengan demikian, Isu yang muncul pasangan yang akan bertarung di Pemilukada diantara, 1. SK-KT. 2. ABS-BC. 3. MHS- RA.

Sedangkan pasangan yang dimuat Tabloid. Pelita Malaka, pada Edisi pertama yaitu, pasangan SBS-Vence Abanit. 2. SN-KT. 3. BC-DB. Dalam laman 2 Tabloid Plita Malaka memuat tulisannya, yakni:

” Idealnya, Balon keluarga Taolin tidak boleh berpasangan dengan Bria Seran atau sebaliknya. Hal ini, sudah terbukti saat Pilkada Malaka 2020. Dalam Pilkada ini, SBS yang berpasangan dengan WT akhirnya kalah tipis berhadapan dengan pasangan Balon SN-KT.

Pada hal, dari sisi kekuatan politik, pasangan Calon(Paslon) SBS- WT didukung enam partai politik dengan kekuatan 20 kursi perwakilan di lembaga DPRD Malaka. Sedangkan paslon  SK-KT didukung tiga partai politik dengan kekuatan 5 kursi perwakilan dilembaga DPRD Malaka.

Mitosnya, bila kemudian  SBS maju bersama denga KT, kekalahan pilkada 2020 akan terulang kembali  dipilkada 2024. Kekalahan serupa akan terjadi bila  KT memilih pisah dari  SN. ” isi muatan Tabloit pelita malaka. Untuk lebih detail Ditulisan kutip ini, silakan lihat di Tabloit Pelita Malaka. Kutipan ini, saya membeli koran Tabloid Pelita Malaka, dengan harga Rp. 10.000/eks.

Dalam pasangan Melky Hendri Semu dengan Ronaldo Asuri, sepekan lalu diungkapkan Melky Hendri Simu, dikediamannya bahwa  kalau memang ada peluang dari partai, tentu dirinya siap maju pada Pilkada 2024. Dan kalau mau maju Pilkada 2024 nanti, dirinya akan berpasangan dengan Ronaldo Asuri. Itu pun kembali pada Partai. Tutupnya.

Tulisan ini kemas Isu yang berkembang dan dikutip dari lam resmi Tablot Pilita Malaka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.