Gempur Rokok Ilegal, Tim Satgas Bea Cukai Kabupaten Madiun Gelar Operasi Di Wilayah Kecamatan Gemarang Dan Kare.

Keterangan Foto : Tim Satgas Bea Cukai saat mengamankan rokok Ilegal dari salah satu Toko di Gondosuli Desa/Kecamatan Kare. Kamis (21/07/22)

Madiun,deliknews.com Tim Satgas Bea Cukai yang terdiri dari gabungan Satpol-PP dan Bea Cukai Kabupaten Madiun gelar Operasi dalam rangka menekan peredaran Rokok Ilegal, Kegiatan berlangsung diwilayah Kecamatan Gemarang dan Kare. Kamis (21/06/22)

Dari Operasi tersebut Tim Satgas Bea Cukai berhasil mengamankan sebanyak 291 batang rokok tanpa Cukai atau Ilegal,Rokok lintingan tanpa Cukai(Polos) dari salah satu Toko yang terletak di Pasar Gondosuli Desa/Kecamatan Kare, Beberapa merk rokok Polos tersebut antara lain.

1.Dengan Merk Malioboro ,Total 140 Batang Rokok.
2.Dengan Merk Crown ,Total 151 Batang Rokok.
Total keseluruhan yang disita oleh Pihak Bea Cukai adalah 291 Batang rokok.

BACA JUGA : Tekan Peredaran Rokok Ilegal Satpol PP Bersama Bea Cukai Kabupaten Madiun, Berikan Sosialisasi Mengenai Cukai Kepada Masyarakat.

Saat Tim Satgas dilokasi namun Pemilik Toko Tembakau “Sugih waras” tersebut tidak ada ditempat dan hanya bertemu dengan Karyawan yang berinisial AP(22).

” Saya disini hanya bekerja saja dan melaksanakan Printah dari Bos ,Untuk terkait Rokok lintingan yang saya bungkus ke Kantong plastik seberat 2 Ons atau Per Plastik setelah itu saya serahkan ke pemilik Toko (Yang punya usaha). Pemilik dari pada Toko ini Berasal dari Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun berinisial SJ (40).” Terangnya

BACA JUGA : Secara Rutin Satpol PP bersama Bea Cukai Madiun Sosialisasi UU Bidang Cukai, Kali Ini Di Wilayah Kecamatan Wonoasri.

Sementara itu Heru Setyawan ,Selaku Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Madiun menjelaskan terkait dalam hasil temuan Tim pada Hari ini dari Kecamatan Kare seluruh Barang Bukti akan dibawa ke Kantor Bea Cukai untuk dilakukan penelitian lebih lanjut, dan dari Kecamatan Gemarang untuk sementara Nihil.

” Terkait Pemilik dari pada Usaha yang menjual Rokok ilegal tanpa Cukai, Pihak yang bertugas juga memberikan Edukasi mengenai aturan perundang-undangan yang berlaku , untuk tidak menjual atau menyediakan rokok yang tidak sesuai ketentuan atau ilegal karena selain dapat merugikan Negara juga ada sanksi pidana bagi yang melanggarnya.” Terangnya

Lebih lanjut Heru menambahkan Kegiatan operasi bersama ini juga merupakan salah satu wujud pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022, Diharapkan dapat menekan tingkat peredaran rokok Ilegal di Masyarakat.(Adv)

 

 

Kontributor : M.Taufiq
Editor : DYN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.