Pentingnya Peran Media, Bawaslu Gelar Working Group dengan Insan Pers Gayo Lues

Gayo Lues-Deliknews-Menyadari pentingnya peran Media Sosial (Medsos) terutama Media Jurnalis, Bawaslu Kabupaten Gayo Lues menggelar Diskusi Media Working Group Media Pemberitaan dalam Membangun Sinerginitas untuk Menyongsong Pemilu Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di The Legen Hotel, Dusun Logon, Kampung Jawa, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan tersebut dibuka, Ketua Panwaslih Gayo Lues, Sulaiman, S. Sos yang diwakili Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar lembaga, Hazijah Ritonga, S.H, MKN dengan menghadirkan Narasumber, Drs. Bunyamin S.

Hazijah menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dilaksankan untuk menjalin sinergi dengan teman-teman Media agar dapat berperan dalam menyampaikan pemberitaan-pemberitaan soal Pemilu kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran Bawaslu, dimana ¬†memiliki tugas mengawasi, mencegah dan menindak pelanggaran pemilu. Kita mengawasi setiap tahapannya, ” jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta, kedepannya peran Media agar dapat lebih leluasa baik dengan bertukar informasi pelanggaran pemilu dengan Bawaslu, agar dapat diawasi secara bersama-sama.

Dirinya juga meminta media menjadi corong yang dapat menyampaikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Apalagi, pihaknya menyampaikan, terbuka sebagai sumber informasi yang akan disampaikan.

Semetara, Bunyamin, S sebagai Nara sumber pada kesempatan itu, menyampaikan peran dan independensi media sangat di perlukan dalam pelaksanaan pemilu. Apalagi, dengan banyaknya media-media yang saat ini cukup bertebaran di Gayo Lues.

Hal inilah, kata Bunyamin, dapat dimanfaatkan oleh penyelenggara pemilu untuk berperang dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada publik, tentunya dengan menjalin kerjasama dengan para awak media.

Kegiatan tersebut di hadiri puluhan jurnalis dari berbagai media cetak maupun online. (AB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.