HIPPA Tirto Srimulyo Desa Klecorejo Bangun Saluran Irigasi P3-TGAI, Guna Optimalkan Hasil Pertanian.

Keterangan Foto : Pembangunan Saluran Irigasi dari P3-TGAI oleh HIPPA Tirto Srimulyo Desa Klecorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Tahun 2022.(Dian/deliknews.com)

Madiun,deliknews.com Kelompok Himpunan Petani Pemakai Air(HIPPA) Tirto Srimulyo Desa Klecorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun bangun saluran Irigasi dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Guna Optimalkan Hasil Pertanian di Wilayahnya.

Suparnianto, selaku Ketua HIPPA Tirto Srimulyo Mengatakan Program yang digelontorkan oleh
dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo tersebut sebesar Rp. 195 Juta Rupiah.

” Program P3-TGAI tersebut untuk membangun saluran irigasi persawahan dengan panjang 345 Meter, yang terletak di Daerah Irigasi Wates Desa Klecorejo dengan melibatkan peran serta masyarakat sebagai pelaksana kegiatan.” Ungkapnya Kamis (28/07/22)

” Tujuan kami melalui pembangunan saluran Irigasi tersebut untuk mempermudah para petani mendapatkan sumber air ketika musim tanam tiba, dan utamanya di musim kemarau, dengan Harapan jika sistem irigasi yang baik tentunya akan menghasilkan hasil panen yang memuaskan nantinya.” Imbuhnya

 

Sementara itu Kepala Desa Klecorejo, Agus Subiyanto, Dalam rangka memenuhi kebutuhan air irigasi demi mendukung ketahanan pangan nasional dan aktivitas perekonomian serta mendorong pemerataan pembangunan nasional yang tercantum dalam prioritas pembangunan. melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi

” Program P3-TGA ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dan musyawarah Desa bersama para petani yang dinilai sangat dibutuhkan warga masyarakat Desa Kincang Wetan Mengingat dalam bidang pertanian sistem irigasi atau pengairan, tentu jadi satu komponen yang sangat penting.” Jelasnya

” Melalui Program Padat Karya Tunai (PKT), Guna untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan aktivitas perekonomian, serta mendorong pemerataan pembangunan nasional.” Pungkas Kepala Desa Klecorejo. (ADV)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.