Bank Mandiri Area Padang Tak Berikan Data CSR, Darlinsah Ajukan Keberatan ke PPID Pusat

Sekretaris Bank Mandiri Cabang Padang, Ita, saat ditemui Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/11/20).
Sekretaris Bank Mandiri Cabang Padang, Ita, saat ditemui Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/11/20).

Padang, – Darlinsah, SH Wartawan deliknews.com mengajukan permintaan salinan data informasi publik Corporate Social Responsibility (CSR). Namun Bank Mandiri Area Padang tidak dapat memberikan data dimaksud dengan alasan tidak memiliki kewenangan memberikan informasi CSR.

Surat dari Bank Mandiri Area Padang ditanda tangani Vice President, Yorinaldi diterima deliknews.com pada (29/7/22).

Dalam surat tersebut Bank Mandiri Area Padang ini menjelaskan bahwa informasi CSR yang diminta berada di Kantor Pusat Bank Mandiri yang berkedudukan di Jakarta.

Menurut Bank Mandiri Area Padang, untuk memenuhi kebutuhan informasi CSR yang dimaksud, dapat melihat informasi tersebut melalui situs web Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id.

Atas tanggapan dari Bank Mandiri Area Padang ini, Darlinsah telah mengirimkan surat keberatan ke PPID Bank Mandiri Pusat. Adapun maksud data yang diminta untuk keperluan kontrol sosial sebagaimana tugas jurnalistik.

Surat keberatan yang dikirimkan ditembuskan kepada Bank Mandiri Area Padang, dan Komisi Informasi Pusat di Jakarta.

Untuk diketahui, UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Pasal 74 ayat (1) telah menegaskan bahwa Perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan Tangggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.