Klub Burung SGGBC Gelar Lomba Tingkat Nasional di Kabupaten Tuban

Tuban, Jatim, deliknews – Ratusan burung kicau ikuti lomba yang diselenggarakan oleh Semen Gresik Group Bird Club (SGGBC) di Kompi Senapan C, Jalan Sunan Kalijaga, Kabupaten Tuban, Minggu (7/8/2022). Mulai dari burung Cendet, Cucak Hijau, Kacer, Murai Batu, Love Bird, dan Kenari beradu kicau sesuai kelasnya.

Klub yang di bawah binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GhoPO Tuban ini telah lama vakum tidak ada kegiatan sejak awal pandemi Covid 19 lalu. Di tahun 2022 ini langsung membuat gebrakan dengan event nasional.

Menurut Ketua SGGBC Muhammad Nasirul Rohman, lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan sekaligus anniversary SGGBC ke-18. Selain itu, juga untuk membangkitkan semangat para pecinta burung berkicau di seluruh tanah air. Selain itu melalui lomba ini juga merupakan bukti kontribusi SIG bagi lingkungan sekitarnya.

Dalam lomba ini terdapat beberapa kelas, yakni Kelas SIG G30 kategori burung murai batu, cucak hijau, burung cendet, lovebird fighter. Ada pula Kelas Komunitas Tuban untuk burung murai batu, cucak hijau, cendet, lovebird fighter, kenari. “Untuk total hadiah yang kita bagikan Rp 50 juta lebih. Tersedia pula berbagai doorprize mulai burung, paket sembako maupun berbagai souvenir menarik lainnya,” ujar Nasirul Rohman.

Menurutnya, lomba ini diikuti pecinta burung dari berbagai daerah, diantaranya dari Kabupaten Tuban, Tulungagung, Madiun, Malang, Gresik, Surabaya, Bojonegoro, Lamongan maupun dari luar provinsi yang turut meramaikan event ini. “Pada lomba burung tahun ini panitia mencetak 1.600 tiket dan kita yakin 1.000 tiket lebih bakal habis terjual,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Senior Manager Of Corporate Communication SIG GhoPO Tuban, Setiawan Prasetyo mengapresiasi lomba burung yang digelar oleh SGGBC. Pasalnya, dengan adanya event ini dapat menjadi ajang silaturahmi, bertukar pengalaman dan membangun kebersamaan sesama penggemar burung, khususnya burung berkicau dari berbagai daerah. “Yang terpenting tetap jaga kekompakan, saling menjunjung tinggi sportivitas. Kita bersama-sama meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dengan penuh semangat untuk mencapai prestasi dengan sportif,” tandasnya.

Hobi burung ini sangat bagus karena dapat pula memberikan nilai tambah ekonomi, sehingga bisa seiring dengan pemberdayaan masyarakat terlebih bila mampu menangkarnya. Burung yang menang lomba pun tentunya akan meningkatkan value dari burung tersebut, namun upaya untuk menjadikannya burung prestasi juga tidaklah mudah. Di event seperti ini lah para penggemar burung dapat bertukar pengalaman, tambah Setiawan.

“Event ini sekaligus sosialisasi SIG kepada masyarakat apabila membangun supaya memakai produk SIG yang merupakan perusahaan milik Negara. Dan kami berharap kepada SGGBC yang merupakan salah satu club binaan SIG tetap membawa dan menyebarkan citra positif perusahaan kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (jati)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.