Siapapun Bisa jadi Pj yang Penting Tujuannya Membangun Gayo Lues

Gayo Lues-deliknews-pengankatan Pj bupati untuk menggantikan bupati yang masa jabatannya berakir dapat dilakukan baik dengan putra daerah maupun luar daerah. Pun sebenarnya, harapan kita adalah putra daerah kita sendiri.

Demikian, dikatakan salah satu tokoh muda Gayo Lues, Ali Sadikin. Dirinya menilai, siapapun dapat menjadi Pj bupati yang terpenting memiliki tujuan pembangunan bagi negeri berjuluk Seribu Bukit ini atau setidaknya dapat menjalankan program yang sudah dirancang sebelumnya.

Di samping dapat menjadi Pj yang memiliki tujuan pembanguan Gayo Lues, juga dituntut untuk memahami tentang Kabupaten Gayo Lues secara keseluruhan, agar dapat menjalankan roda pemerintahan dan sesuai harapan masyarakat.

“Jika ada putra daerah yang memenuhi dan dianggap mampu untuk menjadi Pj, itu lebih baik putra daerah, apalagi memiliki pengalaman soal kepemimpinan,” Katanya, Selasa (23/08/2022).

Namun, bukan berarti mengharuskan putra daerah. Terkecuali ada aturannya, sehingga tidak boleh di langgar.

Namun, hal terpenting kata dia, Pj tersebut memang betul-betul layak serta penunjukannya terbebas dari kepentingan politik yang dapat mempengaruhi kepemimpinannya.

Apalagi, Pj akan sangat berperan penting dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan memimpin negeri ini, berikutnya.

“Jadi, secara netral kita berpendapat Pj itu dapat berasal dari manapun, baik putra daerah maupun luar daerah, terpenting tujuannya baik,” Ucapnya.

Penentuan Pj bupati untuk Kabupaten Gayo Lues akan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Gayo Lues usai priode masa jabatan berakhir pada bulan depan nanti. (b.aceh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.