Masyarakat Muba Kembali Desak Gubernur Sumsel Terkait Ground Breaking Jalan lintas Tengah

Muba, Sumsel, deliknews.com – Bertempat di Kelurahan, Mangun jaya Kecamatan, Babat Toman Minggu 21 Agustus 2022 masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin Melalui M.Lekat Gonzales DKK dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Musi Banyuasin (GERAMM) ketika menemui pak Herman Deru Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang malem kamis 18 Agustus 2022 ternyata H.Herman Deru memberikan mandat dan Tugas kepada kepala dinas PUBM & TR Prov Sumatera Selatan Pak Ir.H.Supriono,MM yang kini menjabat sebagai Sekda Prov Sumatera Selatan.

Sehubungan teknis masalah Infrastruktur Jalan Nasional tersebut jadi di utuskan kelapangan Ir.Riduan MM Kabid Pembangunan Jalan & Jembatan Dinas PUBM & TR Prov Sumsel beserta ibu Rina Aggreani ST.MT.dan jajaran nya untuk terjun langsung menemui masyarakat muba sekaligus memenuhi undangan acara resepsi pernikahan Erci Dian Oktari A.Md.KL Dengan Cahyadi Putra.SH pada hari Sabtu,(20/8/2022) bertempat Gedung Serba Guna Tenda Prima Kel. Mangun Jaya kec. Babst Toman Musi Banyuasin, para tamu undangan sangat antusias menyambut kehadiran untuk mendengarkan sambutan Herman Deru yang diwakilli oleh Ir.Riduan MM dan Rina Anggreani ST.MT dan rombongan dihadapan para tamu sekitar 2500 orang yang hadir mengahadiri pesta pernikahan Erci & Cahyadi sehingga gedung serba penuh oleh para tamu undangan,dari kec. Babat Toman, Sanga desa Lawang wetan Plakat Tinngi Sekayu Palembang Linggau Jambi dan wilayah lainnya.

Riduan atas nama Herman Deru Gubernur Sumsel menyampaikan pesan kepada para tamu mengucapkan terimakasih masyarakat Muba sudah menggundang kami dan memberikan ucapan kepada ke dua mempelai semoga Sakina madda warahma (Samawa) sukses dan bahagia selalu,” ucapnya.

Selain dari itu masalah yang jadi keluhan protes warga Muba, Sumsel, bahkan pulau Jawa keberadaan Jalan Lintas Tengah Negara (Jalinteng) kab. Musi Banyuasin Ruas Betung – Sekayu – Mangun jaya ke desa Air balui batas kab. Musi Rawas. Utk tahun ini di anggarkan menteri Pekerjaan umum RI (PUPR) melalui dana APBN 214 Milyar yg sekarangg dikerjakan PT.Wahana Jaya prima (WJP) dan Mangun Jaya – Sanga desa – Muara Lakitan ke Muara Beliti kab.Musi Rawas oleh PT. PAP 65 Milyar.

Progres jalan nasional di Muba untuk sekarang dalam penanganan darurat karena kalo tidak gerak cepat tutup lobang dari Betung Sekayu dan ke mangun jaya akan menggangu dan menghanbat perjalanan pengendara mobil dan motor dari Palembang ke Lubuk Linggau,” ujarnya.

” Antusias warga yang hadir di acara resepsi kemren mengharapkan dengan sangat dan mendesak Herman Deru gubernur sumsel untuk bisa memenuhi tuntutan masyarakat muba dengan meminta Dr.Budiamin ST kepala Balai besar Pelaksana Jalan Nadional Sumsel (BBPJN) dan Ibu Hj.RA Anita Noeringhati SH.MH ketua DPRD Sumsel.

Untuk mengawali pekerjaannya “Ground Breaking pembangunan dari kelurahan Mangun Jaya ditempat jalan hancur dan rusak parah yang sudah banyak menelan korban lakalantas jalan negara di tengah sawah sekitar 2 km ditempat aksi demontransi 17 Februari 2022 yang lalu.

Oleh karna tempat sejarah perjuangan tersebut melibatkan semua lapisan masyarakat baik tanam batang pisang pasang banner atau beleho keranda mayat gantung celana bh dan pakaian bekas.

” Masyarakat juga mohon kehadiran gubernur Sumsel ke Muba agar Herman Deru bisa monitoring dan cek in ricek apakah mencukupi dana 214 milyar untuk pembangunan jalan sepanjang ratusan km jika tidak mencukupi tolong di perjuangkan ke Ir.H.Jiko Widodo (Jokowi) Presiden RI dan Menteri PUPR bersama Menteri Perhubungan.

Jalan negara di Muba sudah sangat memprihantinkan demikian pernyataan sikap masyarakat Muba untuk disampaikan dan ditindak lanjuti tutup,” M.Lekat sebagai kordinator lapangan GERAMM.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.