Karo SDM Polda Sulsel Terima Penghargaan SPI Award

Jakarta – Sahabat Polisi Indonesia memberi penghargaan SPI Award 2022 kepada Karo SDM Polda Sulsel, Kombes. Pol. I Ketut Yudha Karyana, S.I.K., M.A.P., dalam acara peringatan ulang tahun kelima yang berlangsung pada Kamis (25/8/22) siang.

Penghargaan ini diganjar kepada Karo SDM Polda Sulsel lantaran yang bersangkutan mampu membuat proses rekrutmen dan penerimaan anggota Polri di wilayah Sulawesi Selatan menjadi lebih transparan.

“Penghargaan diberikan atas sikap dan integritas Kombes Yudha yang berusaha membuat proses rekrutmen penerimaan Anggota Polri berjalan transparan dan tidak terkontaminasi uang sogokan,” ucap Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam pidatonya.

Fonda Tangguh menjelaskan penghargaan tersebut memang didedikasikan kepada seluruh anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya. Sebab, menurut dia, saat ini masih banyak anggota kepolisian yang bekerja profesional dan berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada publik.

Penghargaan ini (SPI Award) ini didedikasikan kepada 430 ribu anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya. Kepada mereka (para Bhayangkara) yang setiap harinya bekerja untuk kepentingan publik dan penegakan hukum. Masih cukup banyak anggota Polri yang memiliki integritas, sikap dan profesionalisme dalam melayani kepentingan publik,” jelas Fonda Tangguh.

Mantan aktivis pemuda ini kemudian memuji kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang memberikan prioritas kepada pelayanan publik dan partisipasi masyarakat. Kapolri terbukti tidak ragu memecat sejumlah Anggota Polri yang melakukan kesalahan, jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Karopenmas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., menegaskan Kapolri memang berkomitmen untuk membuat institusi Polri semakin transparan dan semakin bersih. Karopenmas bahkan memastikan Kapolri tidak segan-segan untuk memberi sanksi bahkan memecat anggota Polri yang terbukti melakukan pelanggaran.
Kapolri tetap berkomitmen tidak akan menolerir Anggota Polri yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, kode etik ataupun tindak pidana. Mau satu, dua, bahkan 100, kita harus bersihkan demi menyelamatkan institusi Polri,” jelas Karopenmas.
Sebagai informasi, selain SPI Award 2022, Sahabat Polisi Indonesia juga memberikan penghargaan khusus kepada AKBP Dody Prawiranegara dan Bripka Agus Salim. Keduanya diganjar penghargaan lantaran mampu menunjukkan kinerja terbaik saat menjalankan tugas di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.