Bupati Nisel Sampaikan Nota Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD

Nias Selatan, deliknews – Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha menyampaikan Nota jawaban terhadap pemandangan umum Fraksi -Fraksi atas Nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2022.

 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha dan di hadiri sekitar 25 Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan. Hal ini berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan, Selasa (30/8/2022) Jalan Saonigeho KM. 3 Teluk Dalam

 

Pada kesempatan ini, tampak hadir : upati Nias Selatan, Hilarius Duha, Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, Pimpinan Forkopimda Nias Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan beberapa undangan lainnya.

 

Dalam penyampaian pemandangan masing-masing Fraksi DPRD Kabupaten Nias Selatan, yakni : Fraksi PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, Demokrat, Berkarya, Garuda, Perindo, Gerindra dan Keadilan Bangsa dan Fraksi PAN-PSI Setuju untuk dilakukan pembahasan di tingkat Komisi-Komisi DPRD  bersama dengan OPD mitra kerja dan selanjutnya disinkronkan oleh Badan Anggaran DPRD kabupaten Nias Selatan bersama TAPD

 

Pada kesempatan ini, Fraksi Demokrat merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan agar dalam mengoptimalkan penyelenggaraan pembangunan perlu meninjau dan merevisi rencana tata ruang wilayah (RT/RW) kemudian membuat rencana detail tata ruang (RDTR) dan membuat master plan Kota.

 

Selain itu, untuk memprioritaa Re-engenering Pasar Teluk Dalam untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada seperti ketersediaan lapak bagi para pedagang, kenyamanan, keamanan dan keindahan Kota. Dan untuk melakukan penyegaran dan rotasi jabatan yang sudah lama di satu instansi atau OPD untuk menghindari terbangunnya suatu sistem kerajaan dalam Instansi/OPD tersebut, tutur Limbong.

 

Menanggapi beberapa rekomendasi yang disampaikan oleh Fraksi Demokrat, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan sangat mendukung dan akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah kedepan, pungkasnya.

 

Terkait hal itu, Saran dan masukan dari seluruh Fraksi akan menjadi bahan dan masukan kepada Pemerintah Daerah dalam penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 yang akan dibahas bersama antara Komisi-Komisi DPRD dengan SKPD mitra kerja, tutur Hilarius Duha. (Sabar Duha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.