Merawat Radiator Agar Terhindar Dari “Overheat” Mesin Awet Berkendara Menjadi Semakin Nyaman

Fungsi utama radiator yaitu mencegah terjadinya overheat pada mesin baik itu mesin mobil ataupun motor. Jika radiator mengalami kerusakan, tidak hanya akan overheat saja yang terjadi. Dampak lain yang yang ditimbulkan, yaitu kerusakan pada bagian cylinder ataupun bagian lainnya. Oleh karena itu, kondisi radiator ini harus dijaga agar tetap awet dan bisa berfungsi secara optimal.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat radiator. Cara pertama yang bisa dilakukan yakni dengan rajin menguras cairan coolant pada radiator, cairan coolant pada radiator perlu dikuras secara berkala, sesuai dengan petunjuk pada buku manual pemilik kendaraan. Pengurasan coolant secara mandiri pun sebaiknya dilakukan sesuai petunjuk. Kedua, gunakan coolant yang sudah direkomendasikan untuk mesin kendaraan tertentu. Jangan sembarangan menggunakan cairan coolant apalagi menggantinya dengan air mineral.

Kenapa harus menggunakan cairan coolant? Pada cairan tersebut, setidaknya terdapat aditif rust inhibitor yang melindungi komponen sistem pendingin mesin dari bahaya korosi dan karat.

Apabila Anda sedang mencari produk coolant yang andal PT Laris Chandra selaku pemilik brand AutoGard meluncurkan produk untuk menjaga radiator dan suhu mesin Anda tetap stabil, AutoGard CoolGard Radiator Cool. Cairan coolant yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Tidak hanya untuk kendaraan bermotor dengan mobilitas tinggi, produk ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan industri serta alat-alat berat.

Dengan premium formula sehingga memberikan kompatibilitas dengan semua merek dan jenis coolant. Dengan teknologi tersebut, memungkinkan Anda mencampurkannya dengan coolant warna berbeda.

Tersedia dengan kemasan galon 4 liter dan juga kemasan botol 1 liter. AutoGard CoolGard Radiator Cool dapat membantu mencegah terjadinya overheat, dan juga tahan panas, terutama di iklim tropis.

Hal ini dikarenakan, produk ini memiliki premium formula yang senantiasa menjaga suhu mesin ideal tidak sekadar air yang diberikan warna. Cairan ini mengandung aditif yang berfungsi melindungi komponen sistem pendinginan mesin yang terbuat dari metal, tembaga, dan aluminium sehingga tidak mudah korosi dan berkarat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.