NTT  

Romo Yan Seran : Setiap Perjumpaan Adalah Transformasi

Malaka, NTT, deliknews – Setiap perjumpaan, pertemuan yang kita lakukan entah dengan siapa saja, adalah sebuah transformasi atau sebuah perubahan baik dalam sikap, kata-kata maupun tindakan.
Alasan yang lebih tinggi, jika dikaitkan dengan peristiwa hari ini, bahwa perjumpaan dengan Yesus menjadikan seseorang berubah.

Demikian dikatakan Romo Yanuarius Seran, Pr saat membawakan homili pada Misa Syukur Kaul Kekal Suster Petra Abuk Asa, DSY di As Manulea, Selasa, 4 Oktober 2022.

Romo Yan menegaskan bahwa peristiwa seperti yang dialami Suster Petra harus mampu membawa seorang manusia untuk lebih dekat dengan Tuhan.

Menyentil Motto ” Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi” yang diusung Suster Petra, Romo Yan mengungkapkan jikalau Tuhan Yesus menguji para muridNya untuk tetap setia dan bertahan dalam segala suka dan duka.

“Motto ini harus terus menjadi inspirasi bagi suster dalam menghayati panggilan hidup yang telah dipilih,” kata mantan Socius TOR Loo Damian, Emaus.

Bahkan Romo Yan meminta agar sebagai murid Kristus, kita tidak boleh pergi ke tempat lain tetapi selalu bersandar pada Tuhan yang adalah pusat kehidupan umat kristiani.

Di akhir homilinya, Romo Yan meminta agar benih-benih panggilan senantiasa hidup di tengah umat.

“Harus semakin banyak panggilan hidup membiara seperti yang sudah dijalani beberapa biarawati, sehingga iman umat semakin tumbuh dan berkembang,” katanya lagi.

Sementara dalam kata pengantarnya, Pastor Paroki Santa Sesilia Kotafoun Romo Balthasar Seran meminta kepada semua umat untuk menjadikan Tuhan sebagai sumber kekuatan dan sumber kebaikan.

Hadir dalam Misa Syukur ini Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka Maria Martina Nahak, M. Biomed, Asisten Pemerintahan dan Kesra Albertus Bria, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan umat setempat. (Herka/Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *