NTT  

Kartu Malaka Cerdas TA 2022 Akan Segera Direalisasikan untuk 350 Orang.

Malaka, NTT, deliknews – Pemkab Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Simon Nahak, SH,MH dan Wabup Louise Lucky Taolin, S. Sos akan merelisasikan janji kampanye untuk memberikan Kartu Malaka Cerdas-Belajar Seria A untuk 350 Orang.

Dalam program Bupati dan Wakil Bupati Malaka, salah satu program dalam misinya itu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang mandiri, berdaya saing tinggi dan berakhlak mulia.

Dengan demikian, setiap tahunnya, Kabupaten Malaka  menggulirkan Beasiswa Kartu Malaka Cerdas untuk para putera dan puteri daerah. Sehingga, mereka bisa melanjutkan pendidikan tinggi sampai tuntas, melalui pemberian beasiswa dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH melalui Kaban Keuangan Kabupaten Malaka, Aloysius Werang, SH, MM menyampaikan pengumuman telah dikeluarkan itu dengan surat No: BPKD. 900/540/X/2022  dan permohonan itu mulai tabggal yang ditetapkan sampai dengan tanggal 21 Oktober 2022, kata Aloysius Werang, SH, MM melalui Whatsappnya, Rabu(5/10/2022)

Kartu Malaka Cerdas yang akan direalisasi itu untuk 150 pelajar SMA/SMK berprestasi akademik dan non akademik. Dan 200 mahasiswa penerima Kartu Malaka Cerdas-Kuliah.

Langkah ini dilakukan sebagai wujud perhatian dan dukungan kepada anak-anak Malaka yang menjadi generasi penerus Rai Malaka, walaupun Pemkab Malaka saat ini sedang menghadapi kondisi keterbatasan keungan daerah.

“Kriteria prestasi akademik adalah pelajar SMA/SMK yang meraih tiga besar juara umum sekolah. Sementara yang non akademik diberikan kepada pelajar yang berhasil meraih juara dalam bidang seni dan bakat. Dan kepada 200 mahasiswa akan diberikan Kartu Malaka Cerdas- Kuliah pada tahun 2022, dimana pada tahun 2021 telah diberikan Kartu Malaka Cerdas-Kuliah kepada 500 mahasiswa.

Kriteria mahasiswa penerima adalah: 1. Mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi 2. Mahasiswa yatim-piatu, yatim, piatu 3. Mahasiswa yang tidak mendapat bantuan biaya pendidikan dari pemerintah/yayasan (bidikmisi, beasiswa,dan lain lain)
4. Mahasiswaa yng sedang menyelesaikan tesis,skripsi dan laporan akhir, dan kriteria lain yang sudah ditetapkan, “ujar Aloysius Werang, SH, MM.

Lanjutnya, Untuk memastikan kelayakannya, Tim dari Pemkab Malaka akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual di lapangan, Ujar Kaban Keuangan Kabupaten Malaka.

Kaban Keuangan Kabupaten Malaka merincikan dari total 350 orang degan perincian mahasiswa sebanyak 200 orang. Pelajar SMA/SMK sebnyak 150 orang.

” Besarannya: untuk mahasiswa S2 sebesar 7.500.000 per orang, S1/D4 sebesar Rp. 5.000.000, dan mahasiswa D2-D3 sebesar 2.500.000.

Sedangkan untuk pelajar SMA/SMK dengan pengaturan juara umum 1 sekolah sebesar 2.000.000, juara umum 2 sebesar 1.500.000 dan juara umum 3 dan prestasi non akademi sebedar 1.000.000 per orang, “Tutupnya.(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *