Pembangunan Instalasi Farmasi Gayo Lues Telan Anggaran 3,5 Miliar

Gayo Lues-Deliknews-Pembanguan Instalasi Farmasi Kabupaten Gayo Lues, Aceh menelan anggaran 3,5 Miliar Rupiah. Pembangunan tersebut sudah berjalan yang hingga kini disebut sudah mencari progres 85 persen.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (05/10) di ruangannya.

Pembangunan Instalasi Farmasi tersebut dilakukan usai mendapatkan temuan dari Balai BPOM setelah melihat gudang Farmasi sebelumnya.

Pembanguan Instalasi Farmasi tersebut, dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, Riadussalihin SKM, untuk dapat menampung obat-obatan sesuai jenisnya serta tidak harus di simpan pada Dinas Kesehatan.

Selain pembangunan Instalasi Farmasi, terdapat 3 kegiatan Renovasi yakni, Renovasi Ruang Puskesmas Perawatan Kenyaran dengan anggaran 1,4 miliar lebih Renovasi Ruang Puskesmas Perawatan Kuta Panjang dengan anggaran 1,4 miliar lebih, Renovasi Ruang Perawatan Puskesmas Blangkejeren dengan nilai anggaran 1,4 miliar lebih. Ketiga kegiatan tersebut merupakan kegiatan dengan sumber anggaran DAK Tahun 2022 yang kini juga disebut sudah mencapai progres 80 persen.

Memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai kontrak, dalam waktu dekat tim media ini akan melakukan Investigasi ke lapangan.(tim)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *