Sambangi Rumah Cahayu Korban Tragedi Kanjuruhan, Bambang Haryo : Pemerintah Harus Jamin Pengobatan

Bambang Haryo saat berbincang dengan keluarga Cahayu.

Malang – Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, Selasa (25/10) sore datang menyambangi rumah Cahayu Nur Dewata (16) korban tragedi Stadion Kanjuruhan, di Jl Pulau Galang Nomor 2, Kota Malang.

Dalam kedatangannya itu, anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini didampingi Satria Kota Malang bersama tim BHS Peduli memberikan bantuan untuk keperluan pengobatan Cahayu. BHS pemilik sapaan akrabnya, tampak serius menyimak cerita dari orang tua Cahayu, yang menceritakan mengenai kondisi anaknya.

Kepada para wartawan, BHS mengatakan dirinya sangat prihatin dengan kejadian di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu, dia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Saya mengharapkan perhatian dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kota kabupaten untuk memulihkan para korban ini. Lalu bisa menjamin pengobatannya termasuk juga para korban meninggal mendapat santunan secara maksimalā€ Tutur BHS.

Bambang Haryo bersama Satria Malang dan Tim BHS Peduli.

Mengenai permasalahaan sepakbola. Menurut BHS, semuanya harus sesuai regulasi dan seluruh kendali di Stadion baik unsur pelayanan serta keamanan dikendalikan oleh Panitia, sehingga semuanya berlaku sesuai regulasi.

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Jawa Timur juga mengungkapkan terkait bantuan untuk para korban tim Satria Gerindra yang ada di Malang tetap aktif menyiapkan ambulance sewaktu-waktu kalau ada terjadi anfal, sakit lagi, atau kontrol ke rumah sakit siap untuk membantu para korban 24 jam.

Sekedar diketahui, Aremanita bernama Cahayu ini, mengalami koma selama tiga hari dan sempat kehilangan sebagian ingatannya lebih dari seminggu usai Tragedi Kanjuruhan. Saat ini, Cahayu sedang menjalani perawatan rumah untuk memulihkan kondisinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *