Viral, Bambang Haryo Sentil Bandara Adisucipto Yang Terbengkalai Disambut Warga TikTok

Bambang Haryo di Bandara Adisucipto Yogyakarta
Bambang Haryo di Bandara Adisucipto Yogyakarta

Jakarta – Nama Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, mendadak jadi sorotan warga Tiktok, setelah postingannya mengenai Bandara Adisucipto Yogyakarta mendapat sambutan netizen.

Sebagaimana postingan yang ditayangkan lewat akun tiktok @bhsmediacentertv, Bambang Haryo menyayangkan Terminal A dan B di Bandara yang berada di pusat kota yogyakarta ini tak ada kegiatan.

Bandara tersebut, kata Bambang Haryo, menurut data tahun 2015 telah di investasi besar oleh angkasa pura, dengan melakukan perluasan sebesar Rp1 Triliun. Kemudian kawasan terminal bandara di renovasi sebesar Rp 20 Milyar.

Dalam postingan yang sudah ditonton sebanyak 285,9 ribu kali dan mendapat 1.359 komentar itu. Bambang Haryo mendorong kementerian Perhubungan, mencarikan solusi agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan publik, lantaran bandara Adisucipto menurutnya adalah bandara yang terbaik, karena terkoneksi dengan seluruh moda.

“Ada Kereta api, dan bus transjogja masuk ke Adisucipto, berarti konektivitasnya luar biasa berputar-putar sampai ke Malioboro, kenapa tidak dimanfaatkan” Ujar pemilik sapaan akrab BHS.

Anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini kembali mengatakan konektivitas untuk masyarakat bawah tidak dilakukan di seluruh bandara yang ada di Indonesia, jadi baru ini saja (Adisucipto-red).

Lebih lanjut kata BHS, bandara Adisucipto Yogyakarta ini, bisa dimanfaatkan untuk transportasi udara low cost kesehariannya untuk masyarakat menengah kebawah sehingga ongkos transportasi menjadi lebih murah karena manfaat konektivitasnya dengan transportasi massal, darat dan kereta api.

“Jaraknya yang sangat dekat dengan pusat kota Yogjakarta sehingga menjadi lebih murah dan lebih cepat tentunya juga lebih aman” Tutur Bambang Haryo.

Sementara netizen ikut menyayangkan Bandara Adisucipto yang tak dimanfaatkan. Pasalnya, jarak bandara sangat dekat ke pusat kota yogyakarta dan solo raya.

“Saya juga menyayangkan Pak, karena kalau mau ke Bandara jadi jauh banget, masih belum bisa move on sama Adi Sucipto”Kata Anita Dewi, kemudian netizen lain mengungkapkan bandara Adisucipto konektivitas transportasi di Bandara Adisucipto paling lengkap tapi sayang di nonaktifkan.

Berbeda dengan Wisnu Merdeka. Warga tiktok ini punya pendapat seharusnya Bandara Adisucipto seperti Bandara Halim, bisa dioptimalkan kembali. Kembalikan Adi Sucipto jadi bandara komersil, capek kalau pulang mesti ke YIA, Bandara YIA terlalu jauh bisa 2 jam, kalau adisucipto 30 menit.tulis netizen.

Selengkapnya video tiktok :

@bhsmediacentertv

Bambang Haryo Mengkritisi Bandara Adisucipto Yogyakarta, lantaran Di investasi besar oleh Pemerintah tetapi kini mangkrak. #gerindra #fyp #bhsmediacentertv #surabaya #sidoarjo #yogyakarta

♬ suara asli – bhsmediacentertv – bhsmediacentertv

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *